4 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Cepat Tanpa Bekas dengan Buah Stroberi Secara Efektif

Diposting pada

Cara mengobati jerawat dengan stroberi memang tidak semua orang tahu. Buah stroberi termasuk ke dalam salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat. Selain bermanfaat untuk kesehatan, stroberi ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah baik dari luar maupun dari dalam.

Buah stroberi memiliki kandungan asam salisilat dan sumber vitamin C yang sangat baik untuk perawatan kecantikan. Maka tak heran buah stroberi ini bisa dimanfaatkan dalam produk-produk kecantikan kulit. Stroberi sendiri bisa dikatakan sebagai toner untuk membantu proses pigmentasi kulit agar kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Cepat Tanpa Bekas dengan Buah Stroberi

Stroberi memiliki kandungan senyawa asam yang dinamakan alpha hydroxic untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menggantinga dengan kulit yang baru. Dengan begitu, stroberi juga sangat bermanfaat untuk mengatasi dan memberantas jerawat di wajah.

Buah yang mempunyai rasa menyegarkan dan manis ini bisa dimanfaatkan baik dengan cara dikonsumsi langsung atau menjadikannya sebagai masker alami dari buah-buahan untuk pengobatan wajah berjerawat. Untuk menghemat pengeluaran Anda, maka stroberi sangat cocok dijadikan sebagai perawatan kecantikan yang terjangkau karena bisa dibeli dengan harga yang murah.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Cepat Tanpa Bekas dengan Buah Stroberi

Ada beberapa tahapan untuk memanfaatkan buah stroberi sebagai cara mengobati jerawat dan mencerahkan wajah secara alami berikut ini :

Mengobati jerawat

  • Untuk mengatasi timbulnya jerawat di wajah, maka Anda bisa memanfaatkan buah stroberi dengan mencampur irisan stroberi sebanyak setengah cangkir dan krim asam.
  • Setelah itu, gunakan campuran tadi sebagai masker wajah dan oleskan pada wajah tunggu hingga 10 menit.
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih. Kandungan asam salisilat yang terdapat pada stroberi ini mampu mengatasi timbulnya jerawat di wajah.

Mencerahan kulit

  • Selain menghilangkan jerawat secara alami, stroberi juga ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat alami mengatasi noda hitam bekas jerawat.
  • Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah stroberi ini dapat berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah.
  • Anda bisa mencerahkan kulit berjerawat ini dengan menumbuk sebanyak 3-4 stroberi sampai halus lalu saring ampasnya dan letakan dalam sebuah mangkuk.
  • Kemudian, jadikan masker untuk dioleskan pada wajah Anda secara merata. Lalu biarkan hingga 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Pakai masker stroberi ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Scrub wajah

  • Stroberi juga bisa dimanfaatkan sebagai scrub wajah alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah.
  • Untuk memanfaatkan stroberi sebagai scrub wajah alami ini, Anda harus menyiapkan sebanyak 5-6 stroberi dan mencampurkannya dengan 2 sdm madu murni.
  • Setelah itu, haluskan stroberi dan campurkan secara merata tambahkan pula 3 tetes air yang masih hangat pada campuran stroberi ini. Setelah itu, oleskan campuran ini secara merata dan lakukan pemijatan secara ringan hingga 10 menit dengan gerakan yang melingkar.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air dingin. Lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Pelembab wajah alami

  • Anda bisa menjadikan stroberi ini sebagai pelembab alami wajah. Untuk menjadikannya pelembab alami ini, Anda bisa mengambil sebanyak 3 buah stroberi lalu menambahkannya ke dalam 7 sdm susu.
  • Setelah itu, hancurkan mengunakan blender lalu oleskan campuran ini sebagai masker pada wajah Anda.
  • Lakukan cara ini di pagi hari, untuk membantu mengatasi kulit yang kusam akibat jerawat, mengatasi kelelahan sekaligus menjaga kelembaban wajah.

Ya, itulah dia cara mengobati jerawat dengan buah stroberi secara efektif dan ampuh untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *