Apa arti refundable beserta contohnya

Posted on

Refundable artinya bisa dikembalikan atau diterima kembali. Contohnya, jika Anda membeli tiket pesawat yang refundable, Anda dapat mengembalikan tiket tersebut dan mendapatkan pengembalian uang jika Anda membatalkan perjalanan.

Berikut ini adalah contoh paragraf mengenai refundable:

“Pada hari Senin, Sarah membeli tiket pesawat untuk bepergian ke Jepang bulan depan. Karena beberapa hal, Sarah memutuskan untuk membatalkan perjalanannya dan mencari informasi tentang bagaimana cara membatalkan tiket tersebut. Setelah melakukan pengecekan, Sarah menyadari bahwa tiket yang dibelinya adalah tiket yang refundable, sehingga dia dapat mengembalikan tiket tersebut dan mendapatkan pengembalian uang. Sarah sangat senang dengan hal ini dan segera mengajukan permohonan pengembalian uang.”

Refundable tiket kereta api adalah tiket kereta api yang bisa dikembalikan dan mendapatkan pengembalian uang jika Anda membatalkan perjalanan. Ini berbeda dengan tiket non-refundable, dimana Anda tidak bisa membatalkan perjalanan dan tidak mendapatkan pengembalian uang. Beberapa faktor yang mempengaruhi tiket kereta api menjadi refundable atau non-refundable termasuk harga tiket, jadwal perjalanan, dan kebijakan maskapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *