Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Lengkap Ada Tulisan Latin Berikut Artinya

Diposting pada

Di kesempatan baik ini kam akan segera mencoba untuk sampaikan beberapa bacaan doa sesudah anda selesai melaksanakan dan mendirikan sholat tahajud baik itu 2 rakat ataupun 11 rakaat, disini kami akan sampaikan juga beserta makna doa dan artinya agar anda para pembaca lebih mengerti makna dari bacaan doa tersebut sehingga lebih bisa memaknai lagi dibandingkan anda hafal bacaannya tapi hanya sedikit mengetahui arti yang terkandung dalam doa tersebut. Sebelum kita mulai maka dianjurkan juga bagi kita untuk faham apa itu sholat tahajud yang akan kami sampaikan berikut ini.

Perngertian sholat tahajud merupakan sholat sunnah yang biasanya dikerjakan di waktu malam hari dari sesudah sholat siya sampai waktu subuh, sholat ini perlu anda lakukan juga sesudah anda bangun tidur di waktu malam hari meski anda tidunya hanya sebentar misalnya anda malam hari tidur lalu baru 1 atau 2 jam saja sudah bangun nah maka anda ingatlah untuk menyempatkan diri untuk mendirikan sholat tahajud ini meski hanya 2 rakaat dulu saja sebab paling sedikit itu 2 rakaat sedangkan maksimal tidak ada batasannya. Setlah anda selesai di rakaat ke 2 sholat tahajud maka andabarengi dengan salam, jadi dianjurkan bahwa sholat tahajud ini dilakukan sesudah anda terbangun dari tidur anda jikalau tanpa diawali tidur maka namanya bukan sholat tahajud tapi sholat qiyamul lail seperti biasa, misal sholat witir atau sholat hajat. Maka dari itu ketika anda mulai tidur nih jam 9 atau jam 10 malam maka usahakan bangun jam 3 atau jam 4 pagi lalu segeralah ambil air wudhu untuk melakukan sholat tahajud lalu berdoa minta pertolongan dan berbagai doa lainnya misalnya doa minta rezeki, doa minta dilancarkan usaha ataupun doa membuka dan membersihkan hati anda.

Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Lengkap Ada Tulisan Latin Berikut Artinya

Dibawah ini adalah firman Allah mengenai anjuran untuk menjalankan sholat tahajud yang terdapat pada Al-qur’an surat Al-Isra ayat 79. وَمِنَ اللَّيْلِ

فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَىٰ أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

Artinya: “Dan pada sebagian malam hari sholat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (Q.S Al-Isra 79)

Ada cukup banyak manfaat yang bisa kita terima saat rutin melaksanakan sholat tahajud misalnya terkabulnya berbagai doa yang kita semua panjatkan. Jadi setelah anda selesai sholat tahajud maka bisa baca wirid, dzikir setelah itu bisa langsung baca doa setelah sholat tahajud untuk kebaikan anda, kita dan semua.

Keutamaan sholat tahajud

  • Dipelihara oleh Allah dari Segala Macam Bencana
  • Menenangkan Hati
  • Kemuliaan dan Kewibawaan
  • Kunci Masuk Surga
  • Sholat Sunnah Paling Utama

Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Lengkap Ada Tulisan Latin Berikut Artinya

Berikut ini merupakan doa yang dibaca setelah mengerjakan sholat tahajud lengkap dengan tulisan latin beserta artinya.

للّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ
 اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ
Allaahumma lakal hamdu anta qayyumus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqu, wa qaulukal haqqun, wal jannatu haqquw wannaaru haqquw wan-nabiyyuuna haqquw wa Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallama haqquw wassaa’atu haqq.
Allaahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa ‘alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qoddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a’lantu wa maa anta a’lamu bihiminnii. antal muqoddimu wa antal mu’akhkhiru laa ilaaha anta. wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Artinya :
“Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit dan bumi serta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Raja langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Maha benar, janji-Mu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar dan Nabi Muhammad Saw adalah benar serta hari kiamat adalah benar.”

“Ya Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu-lah aku beriman, kepada-Mu-lah aku bertawakal, hanya kepada-Mu-lah aku kembali (bertaubat), kepada-Mu-lah aku mengadu, dan kepada-Mu-lah aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang kemudian serta apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah.”

Sesudah anda selesai membaca doa diatas maka setelah itu kita juga bisa menambahkan doa doa lainnya yan gkita inginkan misal doa melancarkan rezeki, doa mendapat jodoh yang baik bagi yang belum punya, lalu doa minta ampunan, doa husnul khotimah dan sebagainya.

Saya faham bahwa bacaan doa diatas itu cukup panjang juga tapi tips dari saya adalah anda catat bacaan itu di kertas lalu bisa baca secara langsung sesudah selesai sholat tahajud kemudian semakin sering anda baca doa maka lama kelamaan anda jadi hafal doa diatas sehingga tanpa ada catata dan tulisan pun anda jadi faham dan mengerti juga akan arti dari doa tersebut, reaspi dan maknai artinya agar doa anda lebih bermakna.

Itulah info tentang bacaan doa setelah kita mengerjakan sholat tahajud beserta latin dan terjemahan atau artinya. Kami harap bacaan doa yang kami sampaikan diatas ada gunanya serta jadi menambah semangat kita semua untuk lebih rajin dan rutin melaksanakan sholat tahajud sehingga menjadi kebiasaan, karena di zaman Rasulullah SAW bahwa sholat tahajud itu kebiasaan orang-orang yang sholeh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *