4 Macam Bahan Alami Sanggup Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini kami akan dibahas tentang 4 macam manfaat bahan alami untuk mengecilkan pori-pori wajah. Sadar atau tidak bahwa memiliki pori-pori yang besar dapat meningkatkan risiko gangguan kulit pada wajah. Karena memiliki pori-pori yang besar, wajah juga tidak terlihat menarik karena cenderung terlihat kasar dan tidak halus. Masalah pada kulit yang disebabkan karena pori-pori yang besar adalah masalah jerawat dan juga komedo. Cara menjaga pori-pori agar tetap kecil yaitu dengan memperhatikan kebersihan wajah dan juga menjaga kelembaban wajah. Namun, jika terlanjur sudah memiliki pori-pori yang besar, akan diberikan informasi mengenai 4 macam bahan alami yang sanggup atau mampu untuk mengecilkan pori-pori wajah anda.

jeruk & putih telur mampu mengecilkan pori-pori wajah
campuran jeruk & putih telur mampu mengecilkan pori-pori wajah

Campuran jeruk dan putih telur

4 Macam Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori Pori Wajah Wajah Tomat Telur Pori Pori Wajah Jeruk Garam Butter Milk Baking Soda Jeruk diketahui bisa mencegah dan mnegobati jerawat, dan juga bisa memberikan pengaruh segar pada kulit wajah. Sedangkan telur juga bisa dimanfaatkan untuk masker wajah supaya wajah menjadi halus dan sehat. Juka kedua bahan alami ini dikombinasikan maka akan memiliki dampak yang sangat baik, dan juga bisa mengecilkan pori-pori pada wajah. Lakuakn secara rutin satu minggu satu kali.

Siapa sangka jika baking soda bisa dimanfaatkan sebagai bahan yang berguna untuk menutup pori-pori yang besar. Kegunaan lain dari baking soda yakni mengangkat sel kulit mati yang terdapat di wajah yang jika tidak terangkat bisa menyebabkan kulit pada wajah tersumbat dan menimbulkan jerawat. Caranya dengan mencampur sedikii baking soda yang dicampur dengan air secukupnya. Setelah tercamur rata, larutan tersebut bisa digunakan sebagai olesan untuk memijit kulit pada wajah.

Campuran butter milk dan garam

4 Macam Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori Pori Wajah Wajah Tomat Telur Pori Pori Wajah Jeruk Garam Butter Milk Baking Soda Butter milk terdapat kandungan yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori, karena di dalam butter milk terdapat asam laktat. Caranya yaitu dengan mencampur butter milk dengan garam. Ban campuran tersebut bisa diaplikasikan ke kulit wajah dan diamkan selama 15 – 20 menit lamanya untuk hasil yang maksimal. Lalu bersihkan sampai bersih dengan air.

Buah Tomat

Sering melihat banyak dari merk kosmetik ternama memanfaatkan buah tomat sebagai bahan almai dalam produk mereka bukan? Lalu kenapa kita tidak mencoba meniru dan memakai bahan buah tomat asli sebagai bahan alami untuk perawatan kulit? Karena tentunya akan lebih sehat dan aman. Selain ampuh sebagai bahan untuk mengecilkan pori-pori, buah tomat juga mampu membuat kulit cerah dan bersinal merona. Caranya iris buah tomat, atau juga bisa dihaluskan yang kemudian di oleskan pada wajah, diamkan 15 menit dan kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *