Efek Samping Bawang Dayak & Cara Aman Mengkonsumsinya

Diposting pada

Meski Bawang Dayak sudah terkenal memiliki sejuta ragam khasiat untuk kesehatan manusia, terutama khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit kanker dan penyakit diabetes, akan tetapi bawang yang disebut juga dikenal sebagai bawang berlian ini juga memiliki efek samping yang bisa cukup merugikan jika kurang tepat dalam hal mengkonsumsinya.

Efek Samping dan Cara yang Aman Mengkonsumsi Bawang Dayak

Ada seseorang dimana dia menuturkan keluhannya ketika telah mengkonsumsi jenis bawang-bawangan ini selama satu bulan, Pasalnya dia pernah menderita maag yang sudah sembuh menjadi kambuh lagi setelah mengkonsumsi bawang Dayak. Di kesempatan ini saya akan bahas cara aman mengkonsumsi bawang dayak sehingga lebih bermanfaat bagi siapapun.

Efek Samping Bawang Dayak & Cara Aman Mengkonsumsiny

Selain itu, umbi bawang Dayak juga dinyatakan memiliki efek samping dapat mengganggu lambung. Oleh karena itu, bagi penderita maag disarankan untuk mengkonsumsi bawang Dayak ini setelah makan. Dengan cara mengkonsumsi bawang Dayak setelah makan dimungkinkan efek samping gangguan lambung dapat terhindari.

  • Selain maag, Bawang dayak juga dapat menurunkan tekanan darah, sehingga bagi penderita tekanan darah rendah harus waspada ketika mengkonsumsi bawang Dayak.
  • Karena berdasarkan riset kedokteran bawang dayak telah dinyatakan benar-benar mampu untuk menurunkan tekanan darah.
  • Jadi umbi bawang berlian ini berefek hipotensi atau menurunkan tekanan darah yang sangat baik bagi penderita darah tinggi, akan tetapi sebaliknya bagi penderita penyakit darah rendah justru mengkonsumsi bawang Dayak mengakibatkan kondisi kesehatannya semakin buruk bahkan membahayakannya.

Biasanya gejala hipotensi berupa rasa seperti melayang karena kepalanya begitu pusing rasanya. Akan tetapi bukan berarti Penderita darah rendah tidak bisa mengkonsumsi bawang Dayak ini.

Untuk mengatasi efek samping itu disarankan agar ketika mengkonsumsi Bawang Dayak ini ini dianjurkan untuk dibarengi dengan jahe, sebab kandungan jahe berhasiat mampu menaikkan tekanan darah. Sehingga efek samping mengkonsumsi bawang dayak yang menyebabkan turunnya darah dapat teratasi.

Cara membuat wedang jahe yang dicampur dengan bawang Dayak ini sangat mudah, yaitu cukup menyediakan rimpang jahe dengan seukuran 2 ruas jari, kemudian mencampurnya dengan segelas air panas.

Baca juga:

Lalu Biarkan adukan jahe dan bawang Dayak ini dalam air panas sampai Hangat-hangat Kuku, Kemudian bisa diminum hangat-hangat. Dengan cara seperti itu bagi Penderita darah rendah tetap aman untuk mengkonsumsi bawang dayak yang memiliki sejuta manfaat dan khasiatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *