Arti Bacaan Bismillahi Majreha Wa Mursaha

Diposting pada

Arti Bacaan Bismillahi Majreha Wa Mursaha – Saat kita akan segera berangkan dan naik ke berbagai kendaraan terutama kendaraan kapal laut maka ada sebua doa dimana doa ini adalah pembuka awal dari doa yang sering anda baca yaitu Bismillahi Majreha Wa Mursaha inna rabbi lagafururrahim. Tujuan dari membaca doa ini adalah agar kita diberi perlindungan dan keselamatan saat akan berlayar ataupun berlabuh menggunaakn kendaraan diatas laut. Jadi bismillahi majreha wa mursaha inna rabbi lagafururrahim adalah doa ketika akan naik kendaraan darat ataupun laut. Baca juga innahu min sulaiman.

Baca juga: Doa Ketika Mau Bepergian Baik Melakukan Perjalanan Jauh ataupun Dekat

Baik langsung saja kita simak dan perhatikan bacaan doa berikut ini:

Arti Bismillahi Majreha Wa Mursaha

Apakah arti dan makna dari bacaan doa tersebut ?

doa naik kendaraan laut atau kapal

Bismillahi majreha wa mursaha inna rabbi lagafururrahim

Artinya :

Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya. `Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS. Hud 11:41)

Baca juga: Rabbi Habli Minash Sholihin Artinya Adalah

Jadi doa tersebut diatas bisa anda baca berulang-ulang sampai hafal diluar kepala sehingga anda bisa baca doa keselamatan saat berlayar tersebut dengan aman danlancar. Doa ini penting saat anda, saya dan kalian semua hendak menumpang kendaraan yang berlayar diatas laut baik itu perahu biasa ataupun kapal pesiar yang besar yang merupakan alat transportasi yang digemari oleh masyarakat karena ongkosnya lebih murah dibanding kendaaran udara.

Baca juga: Rabbi Habli Minash SholihinAstaghfirullah wa atubu ilaih

Itulah sederhana namun bermanfaat ulasan mengenai arti dari bacaan doa Bismillahi majreha wa mursaha inna rabbi lagafururrahim dimana doa ini bisa kita lafalkan sewaktu hendak naik kendaraan yang berlayar diatas laut agar memperoleh perlindungan dan keselamatan.

9 thoughts on “Arti Bacaan Bismillahi Majreha Wa Mursaha

  1. Bismillahi Majreha wa Mursaha doa apa itu:

    Berikut penjelasannya sepengetahuan kami jad secara bahasa arti Bismillahi majreha wa mursaha adalah dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya kapal. Bismillahi majreha wamursaha sering dipanjatkan sebagai doa perjalanan saat kita semua sedang menggunakan moda transportasi angkutan air atau juga naik kendaraan Laut.

  2. Bismillahi Majreha artinya apa?
    Bismillahi majreha wa mursaha inna robbii laghofuurur rohiim. Artinya adalah: Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.

  3. Bismillahi Majreha wa Mursaha itu bacaan apa?

    Inilah bacaan Imalah yang terdapat di Qur’an surat Hud Ayat 41. Pada Surat Hud Ayat 41 terdapat bacaan Imalah yakni lafadz Majreha. Majreha sendiri memiliki arti saat berlayar, sementara lafadz mursaha memiliki arti saat berlabuh.

  4. Apa dan bagaimana doa naik kendaraan?

    Arab-latin: Bismillâhi majrêha wa mursâhâ, inna rabbî la ghafûrur rahîm. Artinya: “Dengan (menyebut) nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun, Maha Penyayang.” Doa tersebut diriwayatkan dalam sebuah hadis yang dikutip oleh Imam An-Nawawi dalam kitab al-Adzkar

  5. Bismillahi tawakaltu doa untuk apa?

    “Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah” (Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya), maka dikatakan ketika itu: “Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga”

  6. Apa arti bismillah amantu billah

    Artinya: Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang. Segala puji bagi Allah Pemelihara semesta alam.

  7. Apa doa Nabi Daud meluluhkan hati?

    “ Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi.” Demikian itulah bacaan doa Nabi Daud untuk melembutkan hati. Kamu bisa memanjatkan doa tersebut untuk melembutkan hati orang lain yang keras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *