Cara Mudah Tips Merawat Bulu Mata Secara Alami

Diposting pada

Bulu mata merupakan salah satu penunjang untuk mempercantik mata anda. Sehingga, wajib dilakukan perawatan agar bulu mata sehat dan berfungsi seperti sebagaimana mestinya. Bulu mata dapat bermanfaat untuk mengurangi paparan dari sinar matahari dan juga mencegah debu dan kotoran supaya tidak masuk ke dalam mata. Lalu apakah adakah cara mudah merawat bulu mata secara alami?

oleskan minyak zaitun untuk bulu mata cantik alami

Jawabannya cara mudah merawat bulu mata secara alami, tentunya kita butuh berbagai bahan-bahan alami juga seperti minyak zaitun, minyak biji jarak, vitamin E, lidah buaya, daun sirih dan juga minyak kelapa. Kita tahu bahwa bulu mata sangat mudah sekali rontok jika kita memperlakukannya secara kasar. Pengucekan mata secara langsung dan tidak hati-hati juga menyebabkan bulu mata rusak. Bagi yang hobby menggunakan make up sebaiknya mengganti maskara paling tidak setiap tiga bulan sekali. Dan karena area mata sangat sensitif, sebaiknya setelah menggunakan make up langsung saja bersihkan dengan pembersih khusus. Bulu mata yang sehat adalah yang tercukupi kebutuhan mineral, sehingga konsumsilah air putih sebanyak-banyaknya. Berikut beberapa cara mudah merawat bulu mata secara alami .

Lidah Buaya Dengan Daun Sirih

Gabungan dan kombinasi kedua bahan alami ini sangat ampuh untuk merawat kesehatan bulu mata. Caranya yaitu dengan memilih daun sirih yang masih relatif muda dan kemudian diremas-remas sampai keluar getahnya, kupas kulit lidah buaya dan kemudian tempelkan dengan daun sirih yang sudah diremas. Setelah itu, diamkan sampai lendir lidah buaya dan getah daun sirih tercampur selama kurang lebih 5 menit lamanya. Setelah itu oleskan pada bagian bulu mata selama satu setangah sampai dua jam. Lalu bilas sampai bersih dengan air hangat yang terdapat rendaman daun sirih di dalamnya.

Oleskan Minyak Zaitun

Tips and trick merawat bulu mata secara alami yang pertama yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata. Sebaiknya oleskan minyak zaitun saat akan menjelang tidur dan dibiarkan semalaman. Esok paginya bersihkan sampai bersih. Minyak aitun memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan bulu mata dan membantu pertumbuhannya dengan baik.

Mengkonsumsi Vitamin E

Vitamin E bukan hanya baik untuk kesehatan kulit, namun vitamin E juga berguna sekali untuk merawat kesehatan bulu mata. Caranya rajinlah mengkonumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E atau bisa saja menggunakan vitamin E sebelum dan setelah menggunakan make up. Demikian singakatnya cara mudah merawat bulu mata secara alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *