Cara Cek IPhone Asli Atau Palsu Paling Jitu

Diposting pada

Brand Apple itu bisa terkenal karena ada berbagai produk-produk premium yang telah diluncurkan. Salah satunya yaitu berupa perangkat iPhone, yakni smartphone kaya berbagai ragam fitur terkini dengan sistem operasi iOS yang juga dibuat sendiri sistem operasi tersebut oleh Apple. Sebagai sebuah perangkat berkelas maka kami tidaklah heran apabila di pasaran banyak beredar iPhone tiruan atau iPhone tidak asli. Kita sebagai orang awam mungkin saja kurang faham untuk mampu dan belum dapat membedakan mana produk asli dan mana yang palsu. Kejelian dari para konsumen diperlukan di sini untuk dapat membedakannya. Untuk itu berikut ini kami sajikan cara cek iPhone asli atau palsu paling jitu dan paling mudah untuk anda:

Cara Cek IPhone Asli Atau Palsu Paling Jitu

1. Bandingkan harganya.
Pertama kalian harus tahu dulu dengan pasti berapa harga resmi iPhone asli dengan mengeceknya di online store kenamaan. Jika di pasaran ditawarkan iPhone dengan harga yang jauh lebih murah dari harga resmi, maka disini anda patut waspada. Sebab harga iPhone asli di toko ponsel pun umumnya tak selisih banyak dengan harga distributor atau dari pengecer resmi.

2. Bahan yang digunakan.
Dilihat dari kasat mata pasti akan kita akan lihat mana iPhone asli dan mana yang replika. Perangkat iPhone asli itu terbuat dari bahan material penutup berupa aluminium yang kokoh dan kuat akan tetapi tetap terasa ringan. Desainnya pun terlihat ergonomis sehingga nyaman saat digenggaman tangan. Sementara iPhone tiruan terasa berat dan kurang nyaman saat akan digenggam.

3.Cermati fitur di dalamnya
Perangkat iPhone berjalan dengan iOS sebagai platform-nya sehingga tudaklah mungkin di dalamnya ditemukan aplikasi Google Play Store yang adalah aplikasi default bagi smartphone Android. Apple memiliki toko aplikasi sendiri yaitu Apps Store dengan koleksi ribuan aplikasi baik gratis maupun berbayar.

4.Capture layar menggunakan tombol Power dan Home.
Melakukan screenshot di iPhone asli adalah dengan cara mudah yaitu menekan berbarengan tombol Power dan Home. apabila sebuah perangkat iPhone tak bisa melakukannya, maka anda patut curiga itu adalah perangkat palsu.

5.Aplikasi iTunes
Aplikasi iTunes merupakan aplikasi yang bisa mengenali sekaligus membuat sinkronisasi pada perangkat iPhone asli. Jika aplikasi iTunes didalamnya tak bisa mendeteksi perangkat maka bisa dipastikan itu merupakan produk iPhone palsu.

6.Cek IMEI iPhone dan Serial Number

Cara cek IMEI iPhone langkahnya adalah sebagai berikut, pertama anda itu perlu masuk ke menu Setting -> General -> About, cocokkanlah IMEI yang ada pada iPhone dengan Dus atau Box dari pembelian. Kemudian untuk cek Serial Number iPhone, anda diharuskan sudah terkoneksi dengan Internet setelah itu mengunjungi situs :

https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do di situs tersebut Garansi iPhone akan secara resmi ketahuan.

Demikianlah 6 Cara mudah ntuk Cek iPhone Asli Atau Palsu Paling Jitu yang bisa Anda pergunakan juga untuk membedakan iPhone Ori dengan iPhone replika, semoga cara ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *