Cara Cek Sisa Pulsa Listrik Prabayar

Diposting pada

Untuk kalian yang instalasi listrik di rumahnya akan segera diganti dengan sistem listrik prabayar maka akan lebih baik lagi apabila kita mengetahui bagaimana caranya untuk memasukkan kode token pulsa listrik pada meter digital. Isi ulang dari pulsa listrik prabayar bisa dibeli di loket PPOB atau bisa dibeli di ATM bank terdekat dengan menggunakan Nomor Meter atau ID Pelanggan yang tertera pada Kartu Kendali. Nomor meter listrik prabayar itu berupa deret 11 digit yang harus diberikan atau dimasukkan sewaktu akan membeli token pulsa listrik.

Cek Sisa Pulsa Listrik Prabayar

Setiap kali membeli pulsa isi ulang listrik prabayar maka akan diberikan token stroom berupa 20 digit angka. Dan jika angka token stroom tersebut hilang maka secepatnya menghubungi dimana anda membeli tadi untuk meminta kode token lagi. Anda pun bisa menelepon 123 untuk meminta kode token stroom yang tadi anda beli. Permintaan kode token ke 123 cuma bisa ditempuh sesudah 1 hari dari tanggal pembelian. Dan kode token yang sudah dibeli itu tak akan bisa diisikan ke unit meter lain.

Cara mengisikan kode token ke unit meter tiap merek sebenarnya hampir sama. Misalnya untuk merek HEXING cukup dengan mengetikkan 20 angka token dan kemudian tekan Enter. Sementara untuk merek CONLOG cukup dengan mengetikkan 20 kode token yang tercetak pada kertas pembelian.

Dan untuk cara cek sisa pulsa listrik prabayar untuk merek Hexing dengan menekan 801 dan Enter maka pada layar akan ditampilkan sisa pulsa listrik yang masih dimiliki. Untuk merek Itron pada layar sebelah atas tertera angka kWh dan di bawahnya adalah jumlah sisa pulsa listrik. Cara cek sisa pulsa listrik prabayar untuk merek Star dengan menekan 07 selanjutnya Enter sehingga layar akan menampilkan sisa pulsa yang masih tersedia. Terakhir merek Conlog dimana pada layar tertera kWh dengan di bawahnya terdapat jumlah sisa pulsa listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *