Cara Cek Tagihan PDAM Untuk 4 Wilayah

Diposting pada

Setiap kehidupan membutuhkan air termasuk kita sebagai manusia. Jika di masa lalu kita mengandalkan air sumur untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari namun kini dengan makin tingginya taraf pencemaran air tanah maka suka tak suka kita mesti membeli air bersih. Satu diantaranya yang bisa diandalkan adalah pasokan air bersih dari PDAM. Dengan air PDAM kita tak harus berhemat penggunaan airnya setiap bulan agar tagihan air tak jebol untuk bulan depan. Lalu bagaimana cara mengetahui jumlah tagihan PDAM yang akan kita bayarkan? Silahkan simak cara cek tagihan PDAM berikut ini.

Cara Cek Tagihan PDAM
Cara Cek Tagihan PDAM

Ada kalanya kita bingung memperkirakan total tagihan PDAM yang harus dibayarkan bulan ini. Berita gembira sebab sekarang sudah tersedia layanan cek tagihan PDAM melalui sambungan internet. Cara cek tagihan PDAM online ini sayangnya masih belum terintegrasi dalam satu layanan, jadi setiap pelanggan harus tahu dulu berada di wilayah kerja PDAM mana. Namun semuanya hampir sama saja yaitu cukup dengan memasukkan nomer ID pelanggan maka jumlah tagihan bulan ini akan bisa diketahui.

1. Cek tagihan PDAM wilayah Surabaya dan sekitarnya
Bisa diakses di alamat http://info.pdam-sby.go.id/aplikasi/rekening/. Dari halaman yang terbuka akan disajikan ketikkan no. ID pelanggan PDAM.  Untuk kolom periode isikan dengan bulan yang akan dicek tagihannya misalnya : 202203 untuk Maret 2022. Masukkan kode verifikasi yang tertera pada layar. Dilanjut dengan menekan tombol “Cek Tagih”.

2. Cek tagihan PDAM wilayah Malang
Silahkan bagi mereka di wilayah Malang mengakses alamat http://tagihan.pdamkotamalang.com/. Kemudian masukkan Nomor saluran yang berjumlah 6 digit. Selanjutnya ketikkan kode captcha yang tertera dan tekan tombol “Tagihan”. Bisa juga dengan mengirim SMS dengan format Tagihan(spasi)Nosal kirimkan ke 08164295000.

3. Cek tagihan PDAM wilayah kota Denpasar Bali
Bagi para pelanggan PDAM kota Denpasar silahkan mengakses http://pdam.denpasarkota.go.id/info/. Masukkan No. Sbg atau Nomer sambungan atau ID pelanggan pada kotak pencarian, lalu klik tombol cari.

4. Cek tagihan PDAM wilayah kota Samarinda
Alamatnya di http://pdamkotasamarinda.co.id/tagihan. Ketikkan nomer rekening pelanggan, isikan juga security code dan akhiri dengan menekan tombol “Cek Rekening”.

Demikianlah info cara cek tagihan PDAM, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *