Cara Efektif Hilangkan Bekas Coretan Krayon di Dinding Rumah

Diposting pada

Mungkin di dinding rumah kita ada banyak coretan krayon yang dilakukan oleh anak-anak, karena sudah menjadi kebiasaan bagi anak-anak itu suka mencorat coret dinding rumah jadi kita tidak bisa menyalahkan mereka karena mereka melakukannya dengan senang hati, disini saya akan bagikan info bagaimana cara ampuh untuk menghilangkan bekas coretan krayon pada dinding atau tembok rumah.

Cara Ampuh Hilangkan Bekas Coretan Krayon Pada Dinding Rumah

Sebagai orangtua di satu sisi agak kesal karena dinding rumah yang tadinya bersih jadi tercorat-coret apoalagi jika ada tamu yang datang melihat coretan penuh warna yang dibuat oleh anak-anak. Disini kita tenang saja tidak perlu rusau sebab ada cara mudah untuk membersihkan dan menghilangkan berbagai noda di tembok itu, jadi dengan cara ini maka tidak perlu mengecat ulang dinding yang butuh waktu dan biaya, apalagi jika setelah selesai di cat ulang dinding dicoret kembali masa harus dicat ulang terus kan tidak.

Cara yang akan kami sampaikan ini cukup mudah sebab menggunakan beberapa bahan yang bisa dengan mudah untuk diperoleh dan biasanya tersedia di rumah, jika tidak tersedia maka bisa membelinya di toko. Baik langsung saja kita simak cara menghilangkan bekas noda coretan krayon di tembok dinding rumah ataupun dinding bangunan lain misalnya perkantoran, masjid dan sebagainya.

Cara Ampuh Hilangkan Bekas Coretan Krayon Pada Dinding Rumah

Menggunakan Baking Soda

Kita bisa gunakan dan manfaatkan baking soda sebagai bahan yang perlu ada di rumah anda, cara penggunaannya yaitu dengan

  • menuangkan baking soda secara cukup dengan memakai air sedikit dalam wadah yang ada.
  • Lalu oleskan dan sikat atau gosok dengan perlahan di dinding rumah yang ada bekas coretan krayon,
  • cobalah untuk ulangi cara ini sampai bekas coretan pensil, krayon, pulpen dan sebagainya tidak terlihat lagi.

Menggunakan Pasta gigi

Apabila kita punya pasta gigi bekas atau mungkin juga yang masih ada di kamar mandi bisa anda manfaatkan untuk digunakan membersihkan noda coretan pada dinding rumah. Langkahnya yaitu

  • coba ambil pasta gigi biasa dalam kondisi masih basah
  • setelah itu gosokkan pada dinding yang ada noda bekas coretan sampai terlihat berbusa
  • kemudian gosokkan bekas coretan dan krayon sampai tidak ada lagi bekas coretan tersebut.

Memakai Cuka

Apabila bekas coretan pada dinding masih susah untuk dibersihkan maka kita bisa pakai cuka dan juga sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai untuk mengatasinya. Caranya yaitu

  1. tuangkan cuka secukupnya di tembok yang ada coretan
  2. setelah itu gosok-gosokan memakai sikat gigi bekas
  3. setelah itu bekas coretan yang bandel bisa anda bersihkan dengan praktis.

Menggunakan Hairspray

Hairspray ini memang biasa kita gunakan untuk rambut tapi pada kali ini kita gunakan untuk membersihkan noda coretan krayon pada dindng rumah. Caranya yaitu

  • semprotkan hairspray pada tembok
  • setelah itu gosokkan sampai noda pada tembok bisa dengan mudah dihilangkan.

Jadi perlu diketahui bahwa hairspray ini mengandung alkohol yang dapat menghilangkan noda bekas coretan pada tembok dan dinding rumah/ Oleh sebab itu hairspray bisa kita manfaatkan untuk keperluan membesihkan dinding.

Gunakan Mayones

Kita juga bisa menggunakan mayones yang bisa dijadikan bahan pembersih coretan dinding rumah ataupun dinding masjid. cara penggunannya adalah sebagai berikut, ambil mayones dengan cukup lalu gosokkan dengan kain bersih pada dinding yang ada coretan sampai terlihat bersih.

Cara yang kami sampaikan diatas tersebut cukup efektif dan ampuh untuk dapat menghilangkan bekas coretan krayon, pensil, pulpen dan sebagainya, tips dari kami yaitu lakukanlah salah satu cara diatas denganperlahan agar noda krayon atau pensil tidak menjadi melebar sehingga tampilan dinding rumah jadi kurang terlihat bagus. Demikian tips untuk rumah kali ini semoga ada manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *