Cara Membasmi Rayap dan Menghilangkan Rayap Tanah Secara Alami

Diposting pada

Disini kita akan bahas bagaimana cara membasmi rayap dan cara menghilangkan rayap secara alami di rumah anda apabila bangunan rumah anda dari kayu maka terlihat menarik dan unik akan tetapi anda perlu waspada terhadap binatang yang bernama rayap, jadi rayap ini senang dengan benda berbahan kayu sehingga apabila sudah memasuki kayu maka mereka dengan leluasa memakan kayu tersebut, terutama apabil atap rumah anda terbuat dari bahan kayu jadi perlu waspada.

Saat kita bikin atap rumah kayu memang inginnya kualitas awet dan bagus tapi itu tidaklah mudah disamping anda harus tahu cara membersihkannya dan menjaga entah bagaimana caranya agar tidak dimakan rayap, apabila dibuarkan maka penahan genteng jadi kurang kuat yang akan membuat patah suatu saat tanpa anda ketahui dan sadari, terutama di musim hujan ii dimana rayap suka dengan cuaca lembab mereka memakan apapun bukan hanya kayu tapi kardus dan kertas pun mereka makan.

Cara Membasmi Rayap dan Menghilangkan Rayap Tanah Secara Alami

Mumpung kami masih disini maka kami akan seikit membagikan tips tentang gimana sih cara membasmi rayap pada kayu dengan tepat dan mudah saja caranya, jadi atap kayu itu punya kegunaan sebagai rangka lalu dari situ dipasangi genteng dengan tujuan lindungi rumah dari deras hujan dan sinar terang dari matahari. Oleh karena atap rumah anda itu penting maka anda harus tahu cara membasmi rayap hingga ke akar-akarnya supaya mereka si rayap itu tidak balik lagi.

Cara Membasmi Rayap dan Menghilangkan Rayap Tanah Secara Alami

Untuk bagaimana cara menyemprotnya cukup mudah sekali jadi perlu anda tuangkan minyak tanah ke dalam wadah semprotan yang bisa anda peroleh di tempat toko pertanian. Lalu cobalah untuk semprot pada bagian atap kayu tersebut secara merata, dengan menyemprotnya menggunakan minyak tanah dapat membuat rayap mati dan akan berjatuhan dengan sendirinya sehingga rayap di rumah anda jadi berkurang.

Akan tetapi sebaiknya apabila anda punya duit lebih maka sebaiknya ganti saja semua atap tersebut menggunakan atap baja ringan sebab dengan begitu tidak mungkin bisa terserang rayap dan tentunya lebih tahan lama dan awet saja.

Disamping anda dengan menggunakan minyak tanah yang selama ini sudah kita kenal, ternyata mengusir rayap bisa juga dengan pake beberapa media berikut di bawah ini seperti:

  1. Air cucian beras
  2. Air kapur sirih
  3. Air tembakau
  4. Menaburkan garam

Lalu apabila rayap sudah dibasmi maka kita perlu melakukan beberapa tips berikut agar rayap tidak mudah kembali lagi.

  1. Beri jarak perabotan kayu dari tembok
  2. Bersihkan gudang
  3. Hindari tempat yang lembab
  4. Jemur perabotan kayu
  5. Pilih furniture kayu yang berkualitas seperti bahan jati

Memang bahwasanya atap rumah yang masih menggunakan kayu hingga sekarang tetap populer dan disukai masyarakat dan warga walaupun sekarang sudah ada cara lebih baik akan tetapi cara lama dengan kayu masih digunakan sebab dianggap mempunyai harga lebih murah, praktis dan pas. Pada sekarang ini kami perhatikan ada cukup banyak orang yang mengganti atap kayu dengan atap baja ringan sebab dianggap lebih strong dan kuat serta awet.

Pada masa sekarang ini sejumlah model desain atap rumah itu masih gunakan kayu dan mungkin saja masih terus dipakai hingga sekian tahun lamanya. Itulah beberapa cara membasmi rayap yang terdapat pada atap rumah dan bagian lain pada rumah anda, jadi ingat salah satu caranya itu coba anda semprot dengan minyak tanah.

Itulah tips bagaimana cara membasmi rayap di plafon rumah, cara menghilangkan rayap, cara praktis mengusir rayap tanah secara alami. Sekarang anda tahu caranya jadi siapkan saja minyak tanah lalu semprotkan pada sarang-sarang rayap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *