4 Langkah Cara Membuat Taman Minimalis yang Mempesona dan Indah

Diposting pada

Melihat trend pada saat ini, terdapat cukup banyak rumah yang dibangun pada area yang kecil. Hal ini berdampak pada semakin minimnya lahan yang tersedia untuk dijadikan sebagai area taman. Akan tetapi, membuat taman kecil yang indah di lahan yang sempit bukanlah pekerjaan yang sulit tapi mudah saja, asalkan tahu cara membuat taman kecil di depan rumah dan beberapa langkah-langkah yang perlu kita lakukan.

Berikut ini kami sajikan untuk anda beberapa langkah yang bisa membantu Anda dalam membuat taman minimalis di lahan sempit agar terlihat indah dan menarik.

  1. Perhatikan ukuran lahan yang tersedia

Ukuran lahan yang tersedia untuk area taman merupakan hal pertama yang perlu Anda perhatikan. Besaran lahan akan menentukan model dan tema taman yang akan dibentuk. Ukuran lahan yang cukup luas bisa memberikan Anda pilihan yang lebih banyak akan model taman yang akan dibangun, sedangkan apabila ukuran lahannya tergolong sempit, maka model taman bergaya minimalis bisa menjadi pilihan yang menarik.

  1. Gaya taman sesuai dengan gaya rumah

Taman yang dibuat sesuai dengan gaya rumah akan meningkatkan estetika sebuah rumah. Jika rumah Anda bergaya minimalis, maka Anda bisa membangun taman dengan gaya yang sama. Tema sebuah taman yang sesuai dengan gaya rumah akan memberikan dampak visual yang harmonis dan menjadikan perpaduan keduanya lebih indah.

  1. Jeli dalam memilih tanaman

Rumah di Indonesia berada dalam iklim tropis sepanjang tahun, dimana hanya ada dua musim yakni musim hujan dan kemarau. Oleh karena itu penting untuk memilih jenis tanaman yang cocok dengan iklim tropis. Faktor jenis tanaman yang dipilih akan berpengaruh terhadap visual taman sehingga bisa terlihat lebih menyatu dengan rumah.

  1. Padukan taman vertikal dan horizontal

Salah satu teknik dan cara membuat taman kecil di area yang sempit agar tampil maksimal adalah dengan cara memadukan taman vertikal dan horizontal. Jangan takut untuk berkreasi dalam memadukan kedua jenis taman ini. Jika lahan yang tersedia sempit, maka taman model vertikal bisa menjadi solusi praktis untuk menambah luas area taman. Anda bisa meletakkan pot-pot bunga secara vertikal atau menggunakan tanaman rambat pada area dinding taman.

Itulah sobat semuanya empat langkah simpel cara bagaimana membuat taman sederhana di halaman rumah walaupun cuma sekedar memiliki lahan yang sempit kurang luas. Langkah-langkah yang baru saja kami sampaikan untuk anda dalam hal membuat taman diatas bisa kalian jadikan acuan supaya dapat memiliki sebuah taman mini sederhana yang cantik baik di depan ataupun belakang rumah kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *