Cara Membunuh Pohon Bambu Tanpa Ditebang Ataupun Menebang

Diposting pada

Tidak sedikit orang mencari jalan pintas mengenai bagaimana cara membunuh pohon bambu dengan alasan yang beragam salah satu alasannya yaitu ingin membersihkan lahan atau karena bambu tersebut memang mengganggu perkebunan di sebelahnya serta rumpun bambu yang berlebihan, walaupun pohon bambu ini memang punya beraneka ragam manfaat di kehidupan sehari hari serta punya nilai tinggi dalam segi ekonomis.

Cara Membunuh Pohon Bambu Tanpa Ditebang

Cara yang umum di lakukan oleh orang-orang yaitu membasmi atau mematikan pohon bambu dengan cara menebang seluruh batang pohon bambu hingga merata alu gali rumpun bambu hingga ke akarnya sampai sisa akar tersebut bersih, sebgaimana kita tahu apabila anda melakukan cara lama ini maka akan membutuhkan tenaga yang besar serta melelahkan.

Cara yang biasa orang lakukan untuk membunuh pohon bambu dan cara ampuh membasmi rumpun bambu ini berbagai cara yaitu dengan cara yang ringan yaitu dengan menggunakan obat kimia yang tersedia di toko, ataupun dengan cara yang membutuhkan tenaga kerja ekstra untuk membunuh pohon bambu hingga ke akar rumpunnya. Baik langsung saja kita simak bagaimana cara membunuh pohon bambu tanpa membakar dengan benar.

Begini Cara Membunuh Pohon Bambu Tanpa Harus Membakar

Cara pertama yaitu dengan membusukkan pohon bambu dengan ampas kelapa. Pohon bambu yang sudah ditebang akan menyisakan rumpun yang bila dibiarkan maka bambu akan kembali bertunas. Apabila anda tidak ingin itu terjadi, taburkanlah ampas kelapa pada bagian pangkal pohon sisa pemotongan. Ampas kelapa berguna untuk membusukkan sisa batang bambu sampai benar-benar habis.

Cara kedua yaitu dengan menggunakan daun dari kemangi. Tanaman kemangi memang sudah cukup dikenal bisa menjadi pestisida nabati / pestisida alami. Cara membunuh pohon bambu dengan kemangi tidak jauh beda dengan cara membasmi pahon bambu dengan mengunakan ampas kelapa. Setelah pohon bambu ditebang habis, langkah selanjutnya tinggal di taburkan pada rumpun pohon bambu. Ada cara mematikan pohon bambu dengan karbit namun belum bisa kami bahas di artikel ini atau cara mematikan pohon bambu dengan terasi juga bisa anda coba.

Masih ada cara lain untuk membunuh pohon bambu yaitu sebagai berikut:

Herbisida juga bisa kalian gunakan untuk membunuh rumpun pohon bambu. Penggunaan herbisida pada pohon bambu pun mudah saja yaitu dengan cukup menyiramkan cairan herbisida ke area sekitar rumpun bambu. Sifat herbisida yang mudah terserap akan mempercepat proses pembasmian pohon bambu hingga ke akarnya.

Soda api juga bisa anda gunakan untuk mematikan pohon bambu, caranya yaitu cukup dengan ditaburkan pada rumpun pohon bambu lalu disiram dengan air bersih. Namun cara ini cukup beresiko dan tidak disarankan. Soda api ini bersifat korosif dan akan segera menimbulkan efek panas apabila terkena kulit. Sekarang kalau anda memutuskan untuk membasmi bambu dengan soda api, maka gunakanlah pelindung seperti sarung tangan sintetis.

Demikian sudah info berguna tentang Cara Membunuh Pohon Bambu dan cara mematikan pohon bambu tanpa ditebang ataupun menebang, setelah anda mengetahui caranya maka anda dapat melakukannya tanpa merasa lelah jika melakukan cara lama yaitu menebang bahkan ada juga orang yang melakukan cara membunuh bambu dengan racun, sekian dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *