Cara Memilih Kerah Baju Yang Cocok Sesuai Postur Tubuh

Diposting pada

Pada dasarnya hal satu ini sering diabaikan oleh kebanyakan orang, padahal memilih kerah baju yang benar bisa menjadi pendongkrak penampilan anda. Setiap orang biasanya memiliki postur tubuh yang bebeda – beda satu sama lain. Dan di tahun ini 2022 sedang marak di dunia fashion. Jangan asal memilih baju hanya sekedar karena sedang ngetrend saja tapi, sebaiknya perhatikan pula apakah pas dan tidak dengan postur tubuh anda. Untuk itu, kami akan segera menginfokan tentan cara memilih kerah baju yang pas dan cocok sesuai dengan postur tubuh.

memilih kerah baju untuk penampilan
pilihlah kerah baju sesuai tubuh anda

Memilih Kerah Baju Untuk Dada Besar dan Bahu Lebar

Kerah Baju Kerah Baju Kerah Baju Bagi para cewek yang memiliki ukuran payudara yang relatif besar serta bahunya lebar terkadang sulit memilih baju yang pas. Jika saja salah memilih, maka tubuh kamu akan terlihat tenggelam dan penuh. Kerah baju yang pas yaitu V – Neck Collar. Dengan memilih V – Neck Collar tubuh dada besar dan juga bahu lebar akan sedikit teralihkan dan juga tubuh akan sedikit terlihat lebih tinggi. Namu, bagi yang berbadan kurus sebaiknya hindari jenis kerah baju ini karena tubuh akan terlihat lebih kurus.
Memilih Kerah Baju Untuk Tubuh Kurus

Bagi yang bertubuh kurus, memilih kerah baju yang tepat yaitu dengan memperhatikan bagian mana yang seharusanya ditutupi dan supaya terlihat lebih besar. Tubuh kurus biasanya memiliki bagian leher yang tinggi. Oleh karena itu, bentuk dan jenis kerah baju yang pas yaitu Turtleneck Collar. Junis kerah ini adalah kerah yang menutup seluruh bagian leher dan menutup bagian lainnya pula. Sehingga tubuh terutama leher terlihat lebih berisi. Namun, bagi yang bertubuh gemuk sebaiknya jangan memlih jenis kerah ini karena akan semakin membuat tubuh terlihat penuh sesak.

Memilih Kerah Baju Untuk Wajah Oval dan Hati

Bagi yang memiliki postur wajah oval dan juga hati sebaiknya berbangga hati karena mereka cukup aman menggunakan jenis kerah apapun. Namun, jenis kerah baju yang paling pas dan tetpat adalah kerah setengah lingkaran. Dengan memilih kerah setengah lingkaran, tubuh dan wajah akan terlihat pas san seimbang karena bagian leher adalah bagian yang paling di sorot.

Termasuk kategory yang manakah tubuh kamu? Jika memiliki tubuh gemuk dengan dada besar serta bahu lebar, pilihan kerah yang tepat adalah dengan memilih kerah V – Neck. Sedangkan untuk tubuh kurus, pilihan jatuh pada turtleneck collar. Dan bagi yang memiliki wajah hati dan oval sebaiknya memilih kerang setengah lingkaran. Selamat mencoba memilih kerah baju yang pas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *