5 Langkah Cara Menata Taman Agar Tampil Cantik dan Serasi

Diposting pada

Menikmati indahnya sebuah taman di rumah adalah sebuah kesenangan dan ketenangan tersendiri. Disamping terasa hemat dan tidak perlu ongkos, Anda dapat mendapatkan udara segar dan tempat relaksasi yang nyaman caranya hanya dengan tetap berada di rumah saja. Akan tetapi, taman yang indah juga perlu dirawat dan ditata dengan baik supaya tanaman terlihat segar dan menyenangkan untuk dipandang oleh semua orang.

Berikut ini beberapa langkah-langkah mudah dalam menata taman depan rumah agar terlihat cantik dan serasi.

  1. Taman mini vs taman luas

Luas area taman merupakan poin pertama yang perlu Anda perhatikan. Jika luas tamannya kecil, maka Anda bisa memilih jenis tanaman yang berukuran kecil atau mini. Sedangkan jika luas tamannya terhitung besar, Anda bisa memadukan lebih banyak jenis pohon berukuran tinggi dan tanaman-tanaman bunga agar taman tampil lebih variatif.

  1. Pentingnya asupan sinar matahari

Tanaman membutuhkan matahari untuk tetap bisa hidup. Pertimbangkan letak dan posisi Anda dalam menempatkan tanaman tetap bisa mendapatkan asupan sinar mentari, agar tanaman bisa berfotosintesis dan tetap terlihat segar.

  1. Perawatan yang rutin

Buatlah jadwal untuk melakukan perawatan yang rutin terhadap tanaman yang ada di taman Anda. 3 langkah perawatan sederhana yang perlu dilakukan adalah penyiraman, pemotongan daun atau dahan yang sudah kering serta pemupukan. Ketiga langkah ini wajib dilakukan apabila Anda tidak ingin tanaman di taman Anda terlihat layu dan kurang sehat.

  1. Pertimbangkan penggunaan pagar

Pagar tidak hanya berfungsi sebagai pengaman untuk rumah, namun bisa juga difungsikan sebagai bagian dari elemen taman untuk mempercantik area taman itu sendiri. Sebagai bagian dari estetika, Anda bisa memilih bentuk pagar berukuran mini berbahan kayu untuk mempercantik area taman minimalis rumah Anda.

  1. Menata bunga agar tampil menarik

Bunga di area taman layaknya pelangi yang muncul ketika hujan reda. Taman akan terlihat semakin cantik apabila kalian menempatkan berbagai macam bunga tropis warna-warni. Supaya terlihat serasi, Anda bisa menggunakan cara menata bunga di teras rumah dengan baik dan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *