Cara Upgrade SIM Card XL 4G Sendiri Tanpa Repot

Diposting pada

Berbagai macam inovasi terbaru dihadirkan oleh XL Axiata sebagai salah satu penyelenggara jaringan internet super cepat 4G LTE. Tujuannya hanya satu yaitu agar pelanggan menjadi semakin dimudahkan dalam hal mengakses jaringan internet terbaru 4G milik XL. Jika dulu untuk mengganti kartu SIM lama ke kartu USIM 4G mengharuskan anda sebagai pelanggan pergi ke XL Centre, akan tetapi pada masa kini inovasi menarik ditawarkan dimana para konsumen bisa menggantinya sendiri di rumah dengan mudah caranya.

Cara Upgrade SIM Card XL 4G

Seperti diketahui agar bisa menggunakan layanan internet berkecepatan 4G milik XL maka setiap pelanggan mesti mempunyai 4 hal berikut ini : ponsel 4G, kartu USIM 4G, berlangganan paket internet 4G dan terkover jaringan 4G dimana mereka berada. Jika pelanggan masih memanfaatkan kartu SIM lama yang tidak mendukung jaringan 4G maka mereka tak akan memperoleh sinyal 4G. Karena itu pelanggan wajib mengganti kartu XL lama dengan kartu XL baru yang sudah 4G ready. Kini pelanggan tak usah repot-repot lagi berkunjung ke XL centre hanya untuk menukarkan kartu SIM sebab hal itu bisa dilakukan sendiri secara mandiri, caranya?

Pertama, beli starter pack xl 4g di konter ponsel di dekat rumah. Daftarkan kartu di konter ponsel tadi cukup memberikan kartu identitas diri bisa KTP atau SIM kepada pelayan konter. Pihak konter yang akan mendaftarkan kartu XL baru anda ke 4444. Langkha selanjutnya, memakai kartu SIM lama, ketikkan *123*3646#. Klik opsi nomor 1 untuk meminta PIN. Selanjutnya masukkan nomor kartu SIM 4G XL yang telah diaktifkan tadi. Pelanggan akan memperoleh PIN lewat SMS di kartu SIM XL lama, catat nomor PIN itu untuk keperluan selanjutnya.

Proses upgrade SIM selanjutnya, cabut kartu SIM lama dan masukkan kartu SIM baru ke slot smartphone. Kemudian ketikkan *123*3646# dan pilih opsi nomor 2 untuk konfirmasi PIN. Ketikkan kode PIN yang diperoleh di kartu XL lama tadi. Lanjutkan dengan melakukan restart smartphone yaitu matikan ponsel untuk kemudian dihidupkan lagi. Tunggu sampai sinyal hilang dan lakukan restart sekali lagi. Selesai, kini pelanggan sudah bisa menggunakan jaringan 4G XL dengan nomor SIM lama tidak berubah. Saatnya berlangganan paket internet 4G dari XL 4G untuk pengalaman maksimal berinternetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *