Cara Daftar Internet Banking Bank BNI Secara Mudah & Cepat

Diposting pada

Pada saat ini semua dituntut serba cepat dan serba instan. Tak terkecuali dengan semua layanan publik juga diharuskan demikian. Bank merupakan salah satu institusi layanan publik di bidang keuangan pun telah meresponnya dengan memberikan layanan e-banking. e-banking adalah sebuah layanan berbasis elektronik yang bisa anda gunakan untuk bertransaksi keuangan. e-banking itu bisa saja meliputi ATM, SMS banking, phone banking serta internet banking. Bank BNI yang merupakan salah satu bank pemerintah tak ketinggalan dalam hal memberikan layanan ini kepada nasabahnya.

Cara Daftar Internet Banking Bank BNI
Cara Daftar Internet Banking Bank BNI

Internet banking bank BNI adalah layanan perbankan menggunakan sarana internet yang diberikan kepada seluruh nasabahnya dengan sebelumnya melakukan pendaftaran lebih dulu. Bila kebetulan anda adalah nasabah bank yang satu ini dan belum memanfaatkan layanan internet banking bank BNI, penjelasan singkat berikut ini akan sangat membantu

Cara daftar internet banking bank BNI bisa dilakukan lewat mesin ATM BNI atau cukup menemui customer service bank BNI terdekat. Pendaftaran lewat ATM BNI bisa dilakukan sendiri oleh nasabah dengan menggunakan kartu ATM BNI (BNI card). Dari layar utama ATM pilih menu “Registrasi e-Channel”, selanjutnya “BNI Internet Banking”. Buat sendiri 6 digit angka PIN pendaftaran BNI Internet Banking. Ketikkan sekali lagi PIN Pendaftaran BNI Internet Banking tadi untuk konfirmasi. PIN pendaftaran BNI Internet Banking ini diperlukan ketika nasabah mengaktifkan akun di situs resmi BNI Internet Banking.

Simpan struk ATM untuk bukti pendaftaran BNI Internet Banking dimana di dalamnya pun tertera kode aplikasi BNI Internet Banking sebanyak 6 karakter untuk keperluan aktivasi di situs resmi BNI Internet Banking. Tahap pendaftaran di BNI ATM selesai dan nasabah harus melakukan aktivasi di situs resmi BNI Internet Banking. Pertama buka www.bni.co.id kemudian tekan tombol login Internet Banking Personal. Dilanjut klik link “Silakan klik di sini untuk aktivasi pendaftaran BNI Internet Banking”.

Ketikkan 6 karakter Kode Aplikasi BNI Internet Banking yang tertera di struk ATM, kode Captcha, dan 6 digit angka PIN pendaftaran BNI Internet Banking yang dibuat sebelumnya. Nasabah selanjutnya akan dipersilahkan memverifikasi nomor handphone Nasabah yang terdata di BNI. Nasabah kemudian akan mendapatkan SMS yang berisi One Time Password (OTP). Ketikkan OTP pada kolomnya. Berlanjut nasabah diminta membuat sendiri password internet banking yang terdiri dari 8 hingga 12 karakter kombinasi angka dan huruf. Ketikkan sekali lagi password tadi untuk konfirmasi. Nasabah kemudian akan diberikan User-ID oleh sistem yang berguna untuk login ke website internet banking BNI.

Selesai, nasabah sudah bisa menggunakan layanan internet banking BNI meski hanya untuk transaksi non finansial seperti cek saldo, cek tagihan, cek mutasi rekening dan sebagainya. Jika menginginkan transaksi keuangan seperti mentransfer dana ke rekening lain, nasabah harus mengajukan permintaan token yang dinamakan e-secure di kantor cabang BNI terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *