Doa Agar Diberi Kelancaran Kemudahan Saat Ujian dan Mendapatkan Nilai Bagus Saat Ujian

Diposting pada

Doa minta kemudahan ujian dan doa agar diberi kelancaran saat dalam mengerjakan ujian – Disamping kita belajar maka dianjurkan juga supaya berdoa sewaktu sedang mengikuti ujian agar diperoleh berbagai kemudahan disaat mengerjakan sejumlah soal test, ulangan ataupun ujian serta lulus dengan nilai yang bagus. Untuk itu disini kami menganjurkan kepada kalian yang mau mengikuti test, ulangan ataupun ujian maka selalu belajar dan berdoa serta tingkatkan semangat agar bisa fokus konsentrasi sehingga beneran didapat nilai baik. Di kesempatan ini kami akan bahas doa kelancaran ujian dan juga doa minta kemudahan ujian agar gar mendapatkan nilai bagus saat ujian dan dimudahkan selama ujian sedang berlangsung.

Kami bagikan kepada anda semua berbagai kumpulan doa-doa agar lulus ujian, ulangan, test yang bisa kita amalkan saat sedang mengikuti test tersebut. Kami dari sini berdoa agar anda semua diberi kelancaran disaat mengerjakan berbagai soal ulangan, test ataupun ujian aamiin. Baiklah ini dia doa lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin ada terjemahannya supaya mengerti artinya. Dibawah ini adalah doa minta kemudahan ujian yang bisa anda baca sebelum mulai test. Jika anda sebgai orang tua maka anda bisa baca doa agar anak mendapat nilai bagus saat ujian.

Doa Sewaktu Mengikut Test, Ulangan serta Ujian Supaya Lancar dan Lulus

Doa agar diberi kemudahan (Mengikuti Ujian) | Doa agar dimudahkan dalam mengerjakan ujian

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً
ALLAAHUMMA LAA SAHLA ILLAA MAA JA’ALTAHU SAHLAN WA ANTA TAJ’ALUL HAZNA IDZAA SYI’TA SAHLAN.

Artinya :
“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.” (Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106)

Doa Nabi Musa ‘Alaihis Salam untuk Kelancaran Lisan

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي
RABBISY-ROHLII SHADRII, WA YASSIRLII AMRII, WAHLUL ‘UQDATAM MILLISAANII, YAFQAHU QAULII

Artinya :
“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS Thaahaa : 25-28)

Doa Memohon Tambahan Ilmu Pengetahuan

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا

RABBI ZIDNII ‘ILMAA

Artinya :
“Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (QS Thaahaa : 114)

Demikian sudah sejumlah doa bagi anda saat ingin mengikuti ulangan, test atau ujian lengkap serta doa agar diberi kelancaran kemudahan saat ujian dalam bahasa arab, tulisan latin, terjemahan dan artinya. Belajarlah dan berdoa agar kita dimudahkan saat ikut ujian serta hasilnya sesuai dengan apa yang kita inginkan yaitu lulus ujian mendapat nilai bagus sehingga memudahkan ke jenjang pendidikan berikutnya atau mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Apabila anda adalah orang tua yang anaknya sedang ikut test maka dianjurkan untuk baca doa agar anak mendapat nilai bagus saat ujian.

23 thoughts on “Doa Agar Diberi Kelancaran Kemudahan Saat Ujian dan Mendapatkan Nilai Bagus Saat Ujian

    1. Doa Sebelum Melaksanakan Ujian

      Allaahuma laa sahla illa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan. Artinya: “Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah, sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”

    1. Doa Sebelum Ujian

      Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kelakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.

    1. doa untuk ujian sekolah
      Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”

    1. salah satu alasan kenapa Allah memberi cobaan yang berat karena untuk menguji keimanan dan ketakwaan hamba-Nya. Mengutip telisik.id, cobaan yang ditimpakan Allah kepada manusia dapat dilihat dari beberapa perspektif: Sebagai ujian dari Allah. Sebagai tadzkirah atau peringatan dari Allah.

    1. Beberapa sekolah pada hari ini diwarnai kesibukan persiapan menghadapi ujian sekolah, salah satunya adalah kegiatan doa bersama atau yang dikenal dengan nama istighosah.

    1. Ya Allah tambahkanlah kepadaku ilmu dan berikanlah aku pemahaman yang baik.” Arab-latin: Allahummanfa’ni bima ‘allamtani wa ‘allimni ma yanfa’uni wa zidni ‘ilman walhamdulillahi ‘ala kulli halin.

    1. Allah menegaskan dalam Al Quran Surah Al Baqarah ayat 155 bahwa macam-macam cobaan yang diberikan Allah antara lain, cobaan berupa rasa takut, cobaan kelaparan, cobaan kehilangan harta benda, cobaan ditinggal wafat orang yang dicintai atau keluarga dan cobaan gagalnya usaha pertanian atau perkebunan

    1. Ini 6 Tips Tenang dan Fokus saat Ujian supaya Lancar Mengerjakan Soal

      Belajar Efektif Jauh Sebelum Sebelum Waktu Ujian.
      Jangan Belajar dengan Sistem Kebut Semalam.
      Istirahat yang Cukup.
      Persiapkan Segala Keperluan Ujian Jauh-Jauh Hari.
      Pelajari Teknik Rileksasi Diri.
      Makan & Minum yang Cukup Sebelum Ujian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *