Doa Saat Kehilangan Barang Agar Cepat Kembali

Diposting pada

Mungkin saja diantara kita pernah mengalami hilangnya suatu benda entah itu uang, kunci kendaraan ataupun berbagai barang lainnya baik itu yang murah ataupun yang mahal. Jadi saat antum ngalami kehilangan barang tenttu terkadang tidak memandang tempat baik itu saat di kantor, di sekolah ataupun di perjalanan menuju ke suatu tempat.

Terdapat sejumlah faktor akibat kehilanganbarang tersebut misalnya saja anda lupa meletakkan dimana benda itu ternyata baru ingat setelah beberapa hari kemudian. Anda terus mencari dan mencari barang itu sehingga sampai ditemukan. Disamping anda ikhtia dalam mencari barang maka dianjurkan anda perlu berdoa kepada Allah Set supaya diberikan hidayah dan petunjuk dan diberi kemudahan untuk menemukan barang berharga tersebut supaya bisa digunakan lagi seperti semula.

Doa Ketika Kehilangan Barang Agar Cepat Kembali ke tangan kita

Pengalaman saya pernah mengalami kehilangan kunci sepeda motor di parkiran mall waktu itu saya buru-buru masuk ke mall jadi lupa membawa kunci, sewaktu akan pulang baru sadar ketika merogoh kantong celana ternyata kunci sedang tidak ada, saya sempat panik dan berniat pulang ke rumah untuk mengambil kunci sepeda motor cadangan di laci kamar. Tapi oleh tukang jaga parkir disuruh ke tempat penitipan helm, ternyata dia yang menemukan kunci sepeda motor saya masih menggantung di sepeda motor, jadi saya kasih uang seikhlasnya lalu kunci sepeda motor saya segera dikembalikan jadi saya tidak perlu pulang ke rumah lagi untuk sekedar mengambil kunci cadangan.

Baiklah langsung saja kita simak sejumlah doa yang bisa antum baca dan amalkan saat mulai kehilangan suatu benda atau barang berharga lengkap ada arti dan latinnya.

Doa Sewaktu Ketika Barang Hilang

اَللّٰهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma yaa jaami’an naasi liyaumin laa raiba fiih, ijma’ bainii wa baina dlaallatii fii khairin wa ‘aafiyah

Artinya: “Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah,”

Disamping antum bisa membaca doa di atas saat kehilangan barang, bisa juga anda menambahkan membaca doa seperti di bawah ini:

Doa di Saat Kehilangan Barang

اَللّٰهُمَّ يَارِبِّ الضَّآلَّةِ وَيَاهَادِيًا مِنَ الضَّلاَلَةِ رُدَّ ضَآ لَّتِىْ
Allaahumma ya rabbadl dloollati wa yaa haadiyan minadl dlolaalati rudda dloollati

Artinya : “Ya Allah Tuhan dari sesuatu yang hilang, ya Tuhan yang memberikan petunjuk dari kesesatan, kembalikanlah barangku yang hilang.”

Apabila kita telah berusaha kesana kemari mencari barang dan berusaha menemukannya lalu kita membaca doa memohon kepada Tuhan supaya barang itu dapat kembali akan tetapi juga masih belum ditemukan hingga saat ini maka bisa jadi barang tersebut sudah bukan rezeki antum lagi jadi sdikit banyak belajar ikhlaskan barang serta dan semoga Allah menggani barang berharga itu dengan yang lebih baik untuk kita semua. Jadi pada dasarnya semua barang milik anda itu sebenarnya titipan dari Allah Swt jadi anda perlu belajar dan memahami akan hal ini.

Hikmah yang bisa kita ambil saat kehilangan barang berharga tentu emmang ada hikmahnya bagi siapapun yang mengalaminya. Supaya lebih bijaksana lagi sewaktu kehilangan barang maka anda perlu lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. Baiklah kita simak sejumlah hikmah dan pelajaran yang bisa diambil sewaktu sedang kehilangan barang berharga milik anda.

  • Lebih banyak memberi dan berbagi.
  • Menjadikan kita lebih mendekatkan diri kepada Allah.
  • Lebih menjaga titipan Allah Swt.
  • Menjadikan kita lebih bersyukur atas semua yang kita miliki.
  • Segala sesuatu didunia ini adalah titipan Allah Swt.

Demikian hikmah yang bisa anda ambil, baik itulah bacaan doa untuk anda saat kehilangan barang supaya cepat kembali dan ditemukan dalam keadaan utuh lengkap dengan artinya, dengan mengerti arti dari bacaan doa ini maka anda bisa lebih meresapi dan memaknai apa yang terkandung dalam doa tersebut. Kami harap dengan anda baca doa diatas maka barang anda yang pada saat ini sedang hilang Insya Allah bisa segerea ditemukan serta ternyata masih menjadi milik dan rezeki anda. Sekian dan semoga ada manfaat dan hikmahnya doa saat kehilangan barang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *