Doa Ketika Bercermin Agar Wajah Bercahaya dan Terlihat Cantik

Diposting pada

Doa ketika bercermin agar wajah bercahaya dan terlihat cantik – setiap dari kita tentu pernah bercermin jadi kita umumnya itu selalu bercermin sesudah mandi dalam hal merias diri, bersolek, dandan ataupun saat sisiran dengen bercermin ini kita jadi bisa mengetahui apakah rambut yang kita sisir sudah pas atau belum, lalu wajah sudah cantik atau sudah ganteng jika ada yang kurang bisa diperbaiki dengan mengetahuinya lewat cermin. Di kesempatan ini admin akan bahas bacaan doa ketia bercermin beserta artinya dan terjemahannya, dimana doa ini juga doa saat aktivitas dalam keseharian.

Bacaan Doa Ketika Bercermin Lengkap dengan Artinya

Kegiatan bercermin ini bukan sekedar kita agar terlihat cantik ataupun terlihat tampan tapi dianjurkan saat sedang bercermin itu kita bersyukur masih diberi wajah yang bagus, beryukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita semua karena kita dianugerahkan bentuk tubuh dan wajah yang baik dibanding makhluk lain sebagaimana tertuang pada Al-Qur’an Surat At-Tin ayat 4 sebagai berikut ini:

لَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ Artinya: “Dan sungguh telah Kami ciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya” ( QS At-Tin : 4 )

Baik langsung saja kita simak lafadz doa saat sedang bercermin, berkaca beserta artinya dan terjemahannya agar kita faham apa makna dari yang kita baca.

Baca juga: Doa Saat Berpakaian & Melepas Pakaian berikut Latin Dan Artinya

Doa Ketika Bercermin dan Artinya

اَلْحَمْدُ ِللهِ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ  فَحَسِّـنْ خُلُقِىْ Alhamdulillaahi kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii

Artinya: “Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku”

Bisa juga kita untuk membaca doa ketika bercermin seperti di berikut ini.

Doa Bercermin

اَللّٰهُمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ Allohumma kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii

Artinya: “Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku”

Simak juga: Doa Sebelum Belajar Dan Setelah Belajar Berikut Artinya

Demikianlah bacaan doa ketika bercermin dan artinya agar wajah bercahaya dan agar terlihat cantik atau tampan. Anda dapat menghafalkan doa yang kami sampaikan diatas agar kita senantiasa berdoa saat sedang bercermin dalam rangka mensyukuri nikmati dari Allah SWT yang dianugerahkan kepada kita. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *