Doa Saat Masuk dan Keluar Rumah Lengkap Bahasa Arab, Latin serta Artinya

Diposting pada

Doa masuk keluar rumah – sebagai tempat tinggal tentunya rumah adalah sesuatu yang penting untuk dimiliki kita sering keluar masuk rumah untuk melakukan kegiatan aktivitas yang berguna dan bermanfaat kita dianjurkan untuk selalu membaca doa saat masuk dan keluar rumah awalnya mungkin belum terbiasa, tapi jika sudah terbiasa kita akan senang membaca doa masuk rumah karena itu semua untuk kebaikan kita dan keluarga.

Sebagai kebiasaan saat akan masuk rumah biasanya akan mengucapkan salam bila ada penghuni orang di rumah tersebut, jika tidak ada penghuni anda tidak perlu mengucapkan salam cukup baca Bismillah saja. Sebenarnya memang ada doa khusus saat akan memasuki rumah dan juga ada doa ketika akan keluar rumah untuk berangkat mengantar anak sekolah ataupun untuk bekerja di pagi hari.

Bacaan Doa Ketika Masuk dan Keluar Rumah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa saat akan masuk ke rumah itu lafadznya berbeda jika rumah tersebut dihuni ataupun anda baru memasuki rumah kosong dimana sudah sejak lama tidak ada orang di dalam rumah tersebut. Kita diharuskan mampu membedakan lafadz doa, sedangkan bacaan doa saat keluar rumah itu ya sama saja baik ada penghuninya ataupun tidak sebab belum ada keterangan. Baiklah sekarang kita simak lafadz bacaan doa lengkap masuk rumah dan keluar rumah.

Bacaan Doa Saat Masuk dan Keluar Rumah Lengkap Bahasa Arab, Latin serta Artinya

Bacaan Doa Ketika Masuk Rumah

اَللهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA KHOIROL MAULIJI WA KHOIROL MAKHROJI BISMILLAAHI WA LAJNAA WA BISMILLAAHI KHOROJNAA WA ‘ALALLOHI ROBBINAA TAWAKKALNAA.

Artinya :
Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal.

Lafadz Doa Masuk Rumah Kosong

اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ

ASSALAAMU’ALAINAA WA ‘ALAA ‘IBAADILLAAHISH SHOOLIHIINA

Artinya :
Hamba-hamba Allah yang sholih.

Lafadz Bacaan Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

BISMILLAAHI TAWAKKALTU ‘ALALLOOHI LAA HAWLAA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHI

Artinya :
Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan Allah.

Baca juga:
Doa Ketika Mau Bepergian Baik Melakukan Perjalanan Jauh ataupun Dekat

Demikian bagaimana lafadz bacaan doa ketika saat akan masuk rumah dan juga ketika akan keluar rumah dalam bahasa arab, tulisan latin dan juga terjemahannya. Setelah anda tahu bacaannya maka dari sekarang anda bisa membiasakan nanti lama kelamaan semakin hafal dan terbiasa dan anda pun bisa mengajri teman anda ketika masuk rumah itu sebaiknya baca doa terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *