Doa Minum Air Zam Zam Latin Arab dan Artinya Untuk Obat

Diposting pada

Kita tentu mengetahui khasiat air zam zam, sebagai umat muslim kota sudah mengenal air zam-zam dan sebagian besar pernah minum dan merasakan manfaatnya. Air ini dimanfaatkan untuk melepas haus ketika ada jamaah yang sedang melaksanakan ibadah umrah dan haji. Bukan sekedar melepas dahaga tapi air ini mempunyai khasiat juga manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh juga untuk obat bereagam penyakit. Jemaah haji dan umrah biasanya selalu membawa air ini pulang ke kampung halamannya sebagai oleh-oleh untuk saudara dan tetangga.

Baik langsung saja kita simak hadits tentang air zam-zam berikut ini:

Dari Ibnu Abbas RA, bahwasannya Nabi Rasulullah SAW, bersabda mengenai air zam zam yang artinya “Sebaik-baiknya air dipermukaan bumi ialah air zam zam, padanya terdapat makanan yang menyegarkan dan padanya terdapat penawar bagi penyakit”.

Berdasarkan riwayat yang kami baca maka air zam zam ini untuk pertama kalinya ditemukan oleh Siti Hajar sesudah berlari kesana kemari sebanyak tujuh kali antara bukit Shafa dan bukit Marwah berdasarkan petunjuk dari malaikat Jibril, pada saat itu Nabi Ismail As putranya sedang merasakan kehausan sedangkan tidak ada persediaan air di tengah padang pasir. Sejak pertama kehadirannya, air zam zam dianggap masyarakat sebagai mukjizat dari Allah SWT, dan sejak ribuan tahun lalu pula lah, air itu tidak pernah kering atau habis meskipun diminum oleh jutaan umat manusia.

Terdapat banyak manfaat dan khasiat dari air zam zam ini bai siapapun yang meminumnya maka dari itu untuk lebih bermanfaat lagi maka kita dianjurkan memanjatkan doa dulu sebelum minum, supaya menjadi terasa lebih berkah bagi hidup dan kesehatan tubuh.

Doa minum air zam zam latin arab dan artinya

Langsung saja berikut ini adalah doa minum air zam zam lengkap ada tulisan latin, arab dengan artinya:

Doa Minum Air Zam Zam

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ

Allahumma inni as aluka ilman naafian wa rizqan waasian wa syifaan min kulli daa in 

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang lapang, dan kesembuhan dari segala penyakit” (HR Ad-Daruqhutni)

Disamping anda membaca doa diatas maka kita juga bisa membaca doa kita hendak minum air zam zam dibawah ini,  sebenarnya doa ini tidak jauh berbeda tapi ditambah beberapa kalimat sehingga bacaannya terlihat lebih panjang lagi, berikut doanya.

للّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ وَسَقَمٍ بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَا الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma inni as aluka ilman naafian wa rizqan waasian wa syifaan min kulli daa in wa saqamin bi rahmatika yaa ar-hamarraahimiin 

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang lapang, dan kesembuhan dari segala penyakit dan kepedihan dengan rahmatMu ya Allah Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”

10 Manfaat & Khasiat Sesudah Meminum Air Zam Zam

Ada banyak manfaat yang terkandung di dalam air zam zam diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

  • Mewujudkan yang diniatkan
  • Membedakan dengan orang munafik
  • Sebagian dari Ibadah
  • Mengampuni dosa-dosa
  • Dapat menghilangkan kemunafikan
  • Membantu regenerasi kulit
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi
  • Badan menjadi terasa lebih sehat
  • Mencegah kanker
  • Melindungi tubuh dari berbagai penyakit

Jangan lupa untuk membaca doa meminum air zam zam lengkap dengan arab, latin dan artinya, berikut tata cara meminum air zam zam dan khasiat juga manfaat meminum air zam zam. Manfaat yang terkandung di dalam air zam zam ada banyak diantaranya adalah untuk obat kesehatan dapat menyembuhkan beragam masalah kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *