Bacaan Doa Niat Puasa Asyura 10 Muharram

Diposting pada

Puasa asyura ada pada tanggal 10 september bertepatan juga dengan tanggal 10 muharram, jadi muharam ini adalah bulan yang dimuliakan sebab pada bulan ini ada amalan sunah yang dianjurkan bagi kita untuk segera melaksanakannya dengan baik.

Amalan di bulan muharam ini yang populer adalah amalan shaum atau puasa di bulan ini bisa kita baca pada hadits riwayat abu hurairah : “Seseorang datang menemui Rasulullah SAW, ia bertanya, ‘Setelah Ramadan, puasa di bulan apa yang lebih afdhal?’ Nabi menjawab, ‘Puasa di Bulan Allah, yaitu bulan yang kalian sebut dengan Muharam,” (HR Ibnu Majah). pada hadis riwayat Muslim disebutkan sebagai berikut ini “Puasa yang paling utama setelah Ramadan ialah puasa di bulan Allah, Muharam.”

Bacaan Doa Niat Puasa Asyura 10 Muharram

“Puasa yang paling utama setelah (puasa) Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah – Muharram. Sementara shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat malam.” (HR. Muslim no. 1163, dari Abu Hurairah).

Bacaan doa niat puasa asyura 10 muharram

Bacaan niat puasa Tasu’a 9 Muharam نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ التَا سُوعَاء لِلهِ تَعَالَى Nawaitu shauma ghadin ‘an adâ’i sunnatit Tasû‘â lillâhi ta‘âlâ. Artinya, “Aku berniat puasa sunah Tasu‘a esok hari karena Allah SWT.”

Bacaan niat puasa Asyura 10 Muharam نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ ِعَا شُورَاء لِلهِ تَعَالَى Nawaitu shauma ghadin ‘an adâ’i sunnatil âsyûrâ lillâhi ta‘âlâ. Artinya, “Aku berniat puasa sunah Asyura esok hari karena Allah SWT.”

Baca juga: Keutamaan Amalan Puasa Di Bulan Muharram

Besok Puasa Asyura, Bagaimana Bacaan Niatnya?

Diantara salah satu keutamaan puasa di bulan Muharram yang jatuh pada 9 dan 10 September 2019 ini, dimana dihapuskannya dosa-dosa setahun yang lalu. Hal ini tentu sangat sayang untuk sekali untuk kita lewatkan.

Keutamaan Puasa arafah dan asyura

Abu Qotadah Al Anshoriy berkata, “Nabi shallallahu’alaihi wa sallam ditanya mengenai keutamaan puasa Arafah? Beliau menjawab, “Puasa Arafah akan menghapus dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang.”

Beliau juga ditanya mengenai keistimewaan atau keutamaan puasa Asyura? Beliau menjawab, “Puasa Asyura akan menghapus dosa setahun yang lalu.” (HR. Muslim no. 1162

Niat Bacaan Puasa Asyura

Berikut adalah niat puasa Muharram atau puasa Asyura yang dirangkum Dream dari berbagai sumber.

وَيْتُ صَوْمَ عَشُرَ سُنَّةَ ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma ghadin ‘an adaa’i sunnatil aasyuuraa lillaahi ta’aalaa.

Artinya,”Aku berniat puasa sunah Asyura esok hari karena Allah SWT.”

Demikianlah Bacaan doa niat puasa asyura 10 muharram yang bisa kami sampaikan kepada anda semoga dapat memberi manfaat dan pencerahan yang baik mengenaik apa keutamaan puasa asyura di bulan muharam serta bagaimana bacaan doa niat puasa asyura tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *