Doa Saat Berpakaian & Melepas Pakaian berikut Latin Dan Artinya

Diposting pada

Di kesempatan baik ini kami akan segera membagikan bacaan doa saat berpakaian dan juga sewaktu akan melepas pakaian. Pakaian yang dimaksud ini bisa pakaian baru ataupun pakaian yang biasa dipakai sehari-harinya bisa juga seragam kerja, seragam kantor dan sebagainya.

Berpakaian itu misalnya memakai bajuga, memakai velana, sarung, kerudung dan sebagainya, jika itu pakaian baru maka kita lebih semangat lagi membaca doanya karena ada rasa senang semetara jika pakaian yang lama tapi masih layak pakai maka kita juga perlu membaca doa yang akan kami sajikan di postingan kali ini.

Doa Ketika Berpakaian Dan Melepas Pakaian Beserta Latin Dan Artinya

Dengan membaca doa saat akan melepas pakaian maka syaitan tidak dapat melihat bagian tubuh kita atau aurat kita karena kita sebelumnya sudah diawali dengan membaca doa.

Baca juga: Doa Sebelum Makan Dan Setelah Makan Lengkap berikut Artinya

Doa Saat Berpakaian Dan Melepas Pakaian

Baik langsung saja kita simak doa ketika mengenakan pakaian yang biasa kita pakai sehari-hari beserta latin, terjemahan dan artinya.

Doa Ketika Memakai Pakaian

بِسْمِ اللهِ اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَاهُوَ لَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّمَا هُوَلَهُ

Bismillaahi, Alloohumma innii as-aluka min khoirihi wa khoiri maa huwa lahuu wa’a’uu dzubika min syarrihi wa syarri maa huwa lahuu

Artinya: “Dengan nama-Mu ya Allah aku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yang ada padanya”

Baca juga: Bacaan Doa Saat Susah atau Sulit Tidur Lengkap Beserta Artinya

Doa yang baru saja anda simak diatas itu kerika saat kita memakai pakaian yang sudah biasa dipakai atau pakaian sehari-hari, sementara itu jika anda baru saja membeli pakaian dan akan dipakai maka ada lagi doanya, silakan disimak.

Doa Memakai Pakaian Baru

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ كَسَانِىْ هَذَا وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِ حَوْلٍ مِنِّىْ وَلاَقُوَّةٍ

Alhamdu lillaahil ladzii kasaanii haadzaa wa rozaqoniihi min ghoiri hawlim minni wa laa quwwatin

Artinya:
“Segala puji bagi Allah yang memberi aku pakaian ini dan memberi rizeki dengan tiada upaya dan kekuatan dariku”

Doa yang baru saja anda simak itu adalah doa sewaktu memakai pakaian baru agar kita semakin bersyukur karena masih bisa membeli baju baru. DIbawah ini kami sampaikan juga doa saat akan melepas pakaian, silakan disimak ya.

Doa Melepas Pakaian

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ إِلَهَ إِلَّا هُوَ

Bismillaahil ladzii laa ilaaha illaa huwa
Artinya: “Dengan nama Allah yang tiada Tuhan selain-Nya”

Simak juga: Doa Sebelum Belajar Dan Setelah Belajar Berikut Artinya

Demikian yang dapat kami sampaikan kepada para pembaca semuanya mengenai doa sewaktu memakai pakain baru ataupun pakaian lama dan tidak lupa juga membaca doa saat melepas pakaian sebagai ketaatan kepada Allah SWT. Dengan membaca doa saat melepas pakaian itu agar aurat kita tidak dapat dilihat oleh bangsa syaitan ataupun bangsa jin. Baik itu saja dari kami semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *