Bacaan Doa Saat Susah atau Sulit Tidur Lengkap Beserta Artinya

Diposting pada

Tidur adalah salah satu keubutuhan kita dalam hidup ini yang memang cukup penting istirahat itu bagi jiwa tubuh dan pikiran kita masing-masng. Tubuh ini membutuhkan istirahat dengan waktu yang cukup baik agar setelah bangun tidur kita dapat melakukan berbagai kegiatan dan pekerjaan dalam kehidupan sehari-hari baik itu pekerjaan di kantor ataupun di rumah.

Bacaan doa ketika susah atau sulit tidur lengkap dengan artinya

Apabila kita sedang mengalami susah tidur atau disebut juga dengan insomnia maka tubuh dan badan kita menjadi kurang bertenaga kepala kita juga menjadi agak kurang nyaman disebabkan karena kurang tidur ini aktifitas dan kegiatan lainnya bisa terganggu karena merasa mengantuk di siang hari dan juga kurang tidur ini bisa juga berpengaruh ke kesehatan diri kita.

Baca juga: Penyebab Susah Tidur di Malam Hari dan Solusinya

Nabi menganjurkan kita sebagai umat Islam agar membaca doa sebeum tidur atau saat akan hendak tidur agar setelah membaca doa yang akan kami sampaikan ini kita bisa tidur lebih nyaman serta dapat menghindarkan kita dari gangguan makhluk tak kasat mata juga dari berbagai gangguan binatang saat sedang tertidur.

Apabila kita pada saat ini sedang susah tidur maka kita bisa amalkan dan membaca doa ketuka susah tidur, supaya dengan demikian dapat membuat kita tidak diganggu oleh berbagai hal baik yang disadari ataupun tidak kita sadari juga dengan membaca doa kita selalumendapat lindungan dari Allah Swt dan kita bisa tidur dengan baik agar dapat mengerjakan berbagai kegiatan di pagi harinya.

Bacaan Doa Saat Susah Tidur

Dibawah ini merupakan bacaan doa yang dibaca pada saat susah atau sulit untuk tidur lengkap dengan latin dan beserta terjemahannya

Doa Ketika Susah Tidur

اَللّٰهُمَّ غَارَتِ النُّجُوْمُ وَهَدَاتِ الْعُيُوْنُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّوْمُ لاَتَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ أَهْدِىءْ لَيْلِى وَأَنِمْ عَيْنِيْ Allaahumma ghaaratin-nujuum wa hada’atil ‘uyuunu wa anta hayyuun qayyuum, la ta’khuzuka sinatuw wa laa naumuy yaa hayyu yaa qoyyumu adhi’i lailii wa anim ‘aini

Artinya : “Ya Allah, bintang-bintang telah tenggelam, dan semua mata telah lelap dalam tidurnya sedang Engkau maha hidup lagi maha terus-menerus mengurus makhluk. tidak pernah mengantuk dan tidak pula pernah tidur. wahai Tuhan  yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malam hariku dan tidurkanlah mataku”

Baca juga: Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Doa Setelah Bangun Tidur Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai bacaan doa ketika susah atau saat sedang sulit tidur lengkep beserta latin dan juga terjemahannya supaya anda dapat memahami makna dari doa yang baru saja anda baca. Kami harap semoga Allah SWT memberikan kita ketenangan hati serta dimudahkan untuk tidur dengan nyaman. Kami beharap semoga dengan membaca doa ini siapapun yang susah tidur jadi nyaman dan dapat mimpi indah dalam tidurnya. Silakan anda bisa baca Bacaan Doa Agar Mendapat Mimpi Baik dan Indah Ketika Tidur di Malam Hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *