Bacaan Doa Sesudah Sholat Dhuha Lengkap Ada Tulisan Latin Berikut Artinya

Diposting pada

Sholat dhuha ini biasa kita lakukan pada pagi hari tepatnya adalah saat matahari setinggi tombak hingga matahari tergelincir untuk lebih jelasnya perkiraan antara jam 8 pagi sampai jam 11 siang. Jumlah rakaarnya yaitu minimal 2 rakaat sedangakan paling banyak bisa anda kerjakan sebanyak 12 rakaat. Keutamaan pada sholat dhuha ini cukup banyak oleh sebab itulah sholat sunah dhuha ini istimewa.

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan Artinya

Keutamaan sholat dhuha

  • Sholat Dhuha 4 rakaat yang kita kerjakan pada pagi hari, akan di balas Allah Swt, dengan mencukupkan kebutuhan orang tersebut pada siang harinya.
  • Sholat Dhuha 2 rakaat pahalanya setara dengan sedekah yang dilakukan oleh 360 ruas tulang.
  • Sholat Dhuha adalah wasiat dari Rasulullah SAW.
  • Sholat Dhuha 2 rakaat dapat menggantikan tasbih, tahmid dan tahlil amar makruf dan juga nahi mungkar.

Keutamaan yang kami sampaikan diatas, jika kita ingin dilancarkan rezeki maka bisa kita amalkan sholat dhuha secara rutin setiap pagi. Bacaan niat sholat dhuha ini mirip dengan sholat yang biasa kita kerjakan.

Baca juga: Rejeki Mengalir Deras Tanpa Henti Maka Lakukan 4 Amalan Ini Pada Pagi Hari

Keutamaan yang kami sampaikan diatas, jika kita ingin dilancarkan rezeki maka bisa kita amalkan sholat dhuha secara rutin setiap pagi. Bacaan niat sholat dhuha ini mirip dengan sholat yang biasa kita kerjakan.

Utamanya itu setelah kita mengerjakan sholat dhuha maka bisa membaca wirid serta membaca bacaan doa sesudah sholat dhuha. Baik langsung saja kami sampaikan doa setelah melaksanakan sholat dhuha berikut latin dan terjemahannya atau artinya.

Doa Setelah Sholat Dhuha

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَآءَ بَهَاؤُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ اٰتِنِيْ مَااٰتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Allahumma innad-duhaa’a duhaa’uka wal bahaa’a bahaa’auka wal-jamaala jamaaluka wal-quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal-‘ismata ‘ismatuka.Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa’i fa anzilhu, wa in kaana fil-ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu’assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba’iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa’ika wa bahaa’ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa aataita ‘ibaadakash-shalihiin.

Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu DhuhaMu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahanMu, kekuatan adalah kekuatanMu, penjagaan adalah penjagaan-Mu”

Baca juga: Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Lengkap Ada Tulisan Latin Berikut Artinya

“Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran DhuhaMu, kekuasaanMu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang sholeh”

Simak juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Witir

Demikian bacaan doa sesudah kita mengerjakan sholat dhuha berikut latin dan ada terjemahannya supaya kita faham tentang apa yang kita baca. Kami harap semoga dengan melaksanakan sholat dhuha setiap pagi maka Allah SWT selalu mencukupi keperluan rezeki kita semua, sekian dan semoga bermanfaat bagi yang memerlukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *