Doa Sesudah Sholat Hajat Lengkap Beserta Latin berikut Artinya

Diposting pada

Setiap dari kita tentu mempunyai hajat ataupun keinginan baik yang bersifat duniawi ataupun yang bersifat akhirat, contoh hajat duniawi adalah ingin memiliki rumah, kendaraan yang bagus, terpenuhinya berbagai kebutuhan hidup. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk melaksankan sholat hajar supaya Allah SWT mengabulkan apa yang menjadi hajat seseorang, baik yang bersifat duniawi ataupun akhirat.

Doa Setelah Sholat Hajat Lengkap Beserta Latin dan Artinya

Bagi yang belum mengetahui apa itu sholat hajat maka kami akan menerangkannya kepada para pembaca bahwa sholat hajat yaitu sholat sunnah yang dilaksanakan untuk memohon kepada Tuhan agar apa yang menjadi hajat ataupun keinginan kita dengan cepat dikabulkan Allah SWT. Waktu pelaksanaan sholat hajat ini adala menurut para ulama yaitu dikerjakan sesudah sholat Isya hingga menjelang adzan subuh. Bagi anda yang ingin mengetahui niat sholat hajat maka bisa simak bacaannya sebagai berikut:

Baca juga: Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Lengkap Ada Tulisan Latin Beserta Artinya

Niat Sholat Hajat

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الْحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى
Ushollii sunnatal haajati rok’aataini lillaahi ta’aala.

Artinya: “Aku niat shalat sunah hajat dua rakaat karena Allah Ta’ala.”

Sholat hajat ini bisa kita kerjakan sedikitnya dua rakaat dan rakaat paling banyak yaitu jumlahnya tak terbatas sesuai kemampuan kita masing-masing. Pelaksanaan jika2 rakat adalah masing-masing dua rakaat dan satu salam. Surat yang perlu dibaca dalam sholat hajat ini bisa apa saja sesudah membaca surat Al-Fatihah setelah itu dilanjutkan dengan surat Al-Falaq, surat An-Nas. Sementara itu pada rakaat yang ke-2 sesudah membaca surat Al-fatihah kita bisa untuk membaca surat Al-Ikhlas.

Baca juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Berikut Latin ada Terjemahannya

Sesudah kita selesai mendirikan sholat hajat maka dianjurkan bagi kita untuk membaca dzikir dan wirid sebelum mulai membaca doa sholat hajat. Dzikir dan wiridnya adalah seperti tabel berikut ini.

membaca Istighfar 32 – 100  kali membaca sholat nabi 32-100 kali
membaca tasbih 21-32 kali membaca tahlil 21-32 kali

Setelah selesai berdzikir maka barulah setelah membaca wirid dan dzikir yang kami sampaikan pada tabel, membaca doa sholat hajat.

Doa Setelah Sholat Hajat

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ .اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْعِصْمَةَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ وَّالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَّالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لَاتَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضًا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Laa illaaha illallaahul-haliimul-kaarim, subhaanallaahi rabbil’arsyil-‘adzim. Al-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin. As’aluka muujibaati rahmatika wa ‘azaa’ima magfiratika wal -‘ismata min kulli dzambiw wal-ganiimata min kulli birriw was-salaamata min kulli istmin, laa tada’ lii dzamban illaa gafartahuu wa laa hamman illaa farrajtahuu wa laa haajatan hiya laka ridan illaa qadaitahaa yaa arhamar-raahimiin.

Artinya: “Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Penyantun lagi Mahamulia, Mahasuci Allah Tuhan yang memiliki Arsy yang besar. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Aku memohon kepada-Mu hal-hal yang mendatangkan rahmat-Mu dan hal-hal yang memastikan ampunan-Mu, dan terpelihara dari semua dosa yang menjarah setiap kebaikan dan selamat dari semua dosa. Janganlah Engkau tinggalkan suatu dosa pun bagiku, melainkan Engkau mengampuninya, dan tidak pula kesusahan melainkan Engkau berikan penawar kepadanya dan tidak pula suatu keperluan yang diridhai oleh-Mu melainkan Engkau memastikan buatku, wahai Yang Maha Penyayang diantara para penyayang.”

Simak juga: Bacaan Doa Sesudah Sholat Dhuha Lengkap Ada Tulisan Latin Berikut Artinya

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai bacaan doa setelah sholat hajat lengkap dengan latin dan ada terjemahannya sehingga anda bisa memahami makna arti dari bacaan doa tersebut.

Kita berdoa semoga dengan mengerjakan sholat hajat ini apapun yang menjadi hajat kita selama itu baik dan tidak merugikan orang lain maka cepat di kabulkan oleh Allah Swt, disarankan juga untuk mengerjakannya tiap malam sampai hajat tersebut sudah dikabulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *