Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Lengkap Ada Tulisan Latin Beserta Artinya

Diposting pada

Para pembaca di kesempatan baik di hari ini kita akan bahas mengenai bacaan doa setelah kita selesai mendirikan sholat sunah tahajud secara lengkap berikut artinya. Akan tetapi sebelum dimulai maka kita perlu tahu dulu mengenai apa yang dimaksud dengan sholat tahajud itu agar setelah kita tahu maka kita lebih semangat dalam mengerjakannya.

Sebagaimana kita tahu bahwa sholat Tahajud ini merupakan ibadah yang dilaksanakan di waktu malam hari dari mulai waktu isya sampai mulai akan terbit fajar. Sholat tahajud ini idealnya kita kerjakan sesudah bangun dari tidurmeski anda hanya tidur beberapa jam saja, jumlah rakaat sholat tahajud ini adalah 2 rakaat sementara itu paling banyak bisa semampu anda dalam melaksanakannya. Apabila anda mengerjakannya sholat tahajud tanpa diawali dengan tidur dlu maka sholat itu bukanlah sholat tahajud akan tetapi tidak berbeda dengan sholat sunnah lainnya misalnya sholat hajat atau sholat witir.

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan Artinnya

Berdasarkan pengalaman sendiri maka sebaiknya anda tidur sekitar jam 9- jam 10 atau jam 11 lalu anda bangun sebelum adzan subuh dikumandangkan maka itulah waktunya bagi kita untuk melaksanakan ibadah saholat tahajud dimana di waktu itu merupakan sepertiga malam terakhir dimana doa yang kita panjatkan akan lebih diijabah.

Berikut ini adalah firman Allah mengenai anjuran untuk menjalankan sholat tahajud yang terdapat pada Al-qur’an surat Al-Isra ayat 79.
وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَىٰ أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا


Artinya: “Dan pada sebagian malam hari sholat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (Q.S Al-Isra 79)

Terdapat banyak manfaat serta keunggulan yang bisa kita dapatkan manakala kita rajin dan rutin melaksanakan sholat tahajud diantaranya adlaah terkabulnya berbagai doa yang kita panjatkan. Sesudah anda selesai laksanakan sholat tahajud maka dianjurkan membaca wirid ataupun dzikir baca sholawat pun bisa serta anda bisa membaca doa setelah sholat tahajud dengan khusu.

Berikut ini adalah merupakan doa yang dibaca setelah mengerjakan sholat tahajud lengkap dengan tulisan latin dan artinya.

Doa Setelah Sholat Tahajud
اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ
 اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Allaahumma lakal hamdu anta qayyumus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqu, wa qaulukal haqqun, wal jannatu haqquw wannaaru haqquw wan-nabiyyuuna haqquw wa Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallama haqquw wassaa’atu haqq.

Allaahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa ‘alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qoddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a’lantu wa maa anta a’lamu bihiminnii. antal muqoddimu wa antal mu’akhkhiru laa ilaaha anta. wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Artinya :
“Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit dan bumi serta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Raja langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Maha benar, janji-Mu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar dan Nabi Muhammad Saw adalah benar serta hari kiamat adalah benar.”

“Ya Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu-lah aku beriman, kepada-Mu-lah aku bertawakal, hanya kepada-Mu-lah aku kembali (bertaubat), kepada-Mu-lah aku mengadu, dan kepada-Mu-lah aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang kemudian serta apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah.”

Apabila anda selesa membaca doa sesudah sholat tahajud diatas maka anda apabila ada waktu bisa baca doa selamat dunia dan selamat di akhirat, doa minta ampunan, doa husnul khotimah ataupun doa meminta rezeki yang berkah.

Itulah sudah ulasan dari kami tentang bagaimana bacaan doa setelah mengerjakan ibadah sholat tahajud beserta latin, arti dan terjemahannya. Kami berharap semoga doa diatas membawa manfaat bagi anda serta rajin sholat tahajud lebih sering dan rutin setiap harinya diwaktu sebelum subuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *