Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Berikut Latin ada Terjemahannya

Diposting pada

Sholat witir ini adalah sunah yang cukup dianjurkan untuk dikerjakan, dilakasanakan di waktu malam hari pada waktu sesudah sholat isya sampai terbitnya fajar sebelum dimulai adzan subuh, jadi sholat witir ini adalah sholat sunah muakkad yang memang dianjurkan untuk kita kerjakan.

Dianjurkan bagi kita untuk mengerjakan sholat witir di akhir malam sebagai penutup sholat tahajud, sholat hajat ataupun sholat sunah malam lainnya dimana sholat tersebut dilakukan di malam hari, sholat witir juga sebagai penutup sholat tarawih di bulan puasa, jadi bisa dikerjakan di awal malam juga.

Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Beserta Latin dan Terjemahnya

Jumlah rakaat yang perlu kita kerjakan adalah hitungan ganjil misal satu rakaat, tiga, tujuh ataupun 11 rakaat, jika pada sholat tarawih sholat witir itu dikerjakan biasanya sebanyak 3 rakaat saja, adi perlu mengerjakan solat witir ini dengan hitungan jumlah rakaat ganjil yaitu bisa 1, 3, 5, 7 dan seterusnya.

Baca juga: Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Lengkap Ada Tulisan Latin Beserta Artinya

Apabila anda mau mengerjakan sholat witir 3 rakaat maka bisa dua kali salam yaitu dengan cara pertama dua rakaat lalu berikutnya dikerjakan satu rakaat saja setelah itu baru salam. Bisa juga kita mengerjakan sholat witir dengan 3 rakaat dengan cukup satu kali salam, untuk gerakan dan bacaannya sama seperti yang biasa kita lakukan saat mengerjakan sholat wajib, cuma beda niatnya saja.

Sesudah kita mengerjakan sholat sunah witir kemudian membaca wirid dan doa sesudah sholat witir, baik langsung saja berikut ini adalah bacaan doa sholat witir berikut latin dan ada terjemahannya.

Wirid Sholat Witir

سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّوْسُ Subhaanal malikil qudduusArtinya: “Maha Suci Allah. Maha Raja” سُبُّوْحٌ قُدُّوْسٌ رَبُّنَا وَرَبُّ الْمَلآئِكَةِ وَالرُّوْحِ Subbuuhun qudduusur robbunaa wa robbul-malaa-‘ikati warruuh

Artinya: “Maha Suci lagi Maha qudus Tuhan kami, Tuhan seluruh Malaikat dan Ruh”
سُبْحَانَ اللهْ وَالْحَمْدُ لِلهْ وَلآ اِلَهَ اِلَّا اللهْ وَاللهُ اَكْبَرُ  Subhaanallaahi wal-hamdu lillaahi wa laa ilaaha illallaahu wallaahu Akbar

Baca juga: Rabbi Habli Minash Sholihin

Artinya: “Maha suci Allah, dan segala puji bagi Allah, dan tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan allah Mahabesar” وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ Wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil-‘aliyyil-‘aziim.

Artinya: “Dan tiada daya (untuk menghindar dari kemkasiatan), dan tiada kekuatan (untuk mengejakan ibadah) kecualai dengan pertolongan Allah Yang Maha tinggi lagi Maha besar.”

Setelah kita selesai membaca wirid kemudian dilanjutkan membaca doa setelah shalat Witir yang kami sampaikan berikut ini.

Doa Setelah Sholat Witir

اَللّٰهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ
اَللّٰهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
Allahumma innaa nas’aluka iimaanan daaimaan, wan’asaluka qalban khaasyi’an, wanas’aluka ‘ilman naafi’an, wanas’aluka yaqiinan shaadiqon, wanas’aluka ‘amalan shaalihan, wanas’aluka diinan qayyiman, wanas’aluka khairan katsiran, wanas’alukal ‘afwa wal’aafiyata, wanas’aluka tamaamal ‘aafiyati, wanas’alukasyukra ‘alal ‘aafiyati, anas’alukal ghinaa’a ‘aninnaasi.

Allahumma rabbanaa taqabbal minnaa shalaatanaa washiyaamanaa waqiyaamanaa watakhusy-syu’anaa watadhorru’anaa wata’abbudanaa watammim taqshiiranaa yaa allaahu yaa allaahu yaa allaahu yaa arhamar raahimiin. washallallaahu ‘alaa khairi khalqihi muhammadin wa’alaa aalihi washahbihi ajma’iina, walhamdu lillaahi rabbil ‘aalamiina.

Artinya: “Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu’, kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Mu agama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia.”

“Wahai Allah, Tuhan kami. Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu’an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang. Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam.”

Baca juga: Doa Supaya Anak Menjadi Sholeh Sholehah Pintar Cerdas Juga Penurut

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai doa sholat witir berikut latin dan juga terjemahannya. Dengan kita lakukan sholat witir ini semoga bisa meningkatkan dan menebalkan keimanan kita kepada Allah SWT, mendekatkan diri kita kepada-Nya, menambah amal sholeh, smeoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *