Innahu Kana Tawwaba Artinya Adalah Sungguh, Dia Maha Penerima tobat

Diposting pada

Innahu kana tawwaba artinya apa – merupakan penggalan dari surat an-nasr ayat 3 untuk lebih jelasnya kami sampaikan sebagai berikut ini “Fa sabbih bihamdi rabbika watagfir-h, innahu kaana tawwaabaa”. Surat an-nasr ini adalah surat yang diturunkan sesudah Rasulullah melaksanakan hijrah ke kota Madinah jadi surat ini disebutnya adalah surat Madaniyah. Surat an nasr diturunkan di di Madinah. Surat an-nasr ini dalam Al-Quran merupakan surat yang ke 110. Disebut An-Nasr yang artinya adalah pertolongan dimana ini adalah janji datangnya pertolongan dari Allah SWT. Sungguh, Dia Maha Penerima tobat.

Innahu kana tawwaba artinya adalah

Innahu kana tawwaba artinya apa

Innahu kana tawwaba artinya adalah sebagai berikut: sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima Taubat. Mengulas mengenai surat An-Nasr ayat 3 sudah barang tentu kita juga akan segera membahas juga tentang taubat. Apakah yang dinamakan dengan taubat? Taubat atau pertaubatan atau pertolongan merupakan bentuk dari sebuah penyesalan tentang kesalahan yang telah kita lakukan terhadap Allah SWT.

Tujuan dari taubat adalah kembali ke arah jalan yang benar dan menjauhi segala bentuk kesalahan atau dosa-dosa yang telah diperbuat di masa lalu. Jadi kita perlu memahami juga kandungan surat an nasr, apabila anda faham maka anda akan yakin kepada pertolongan Allah. Bisa jadi pertolongan Allah saat terdesak akan segera datang, jadi bersabarlah.

Baca juga: Innahu Min Sulaiman

Surat An-Nasr Ayat 3 Arab Latin berikut Artinya

Innahu kana tawwaba adalah potongan dari surat An-Nasr ayat 3. Berikut ini merupakan tulisan arab latin dan juga terjemahan atau artinya

فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَٱسْتَغْفِرْهُ ۚ إِنَّهُۥ كَانَ تَوَّابًۢا

Latinnya : Fa sabbih bihamdi rabbika watagfir-h, innahu kaana tawwaabaa. (QS. An-Nasr:3)

Artinya :Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha penerimah taubat. (QS. An-Nasr:3)

Pertanyaan yang sering diajukan

Apa arti ayat Fasabbih Bihamdi rabbika Wastaghfirhu innahu kana Tawwaba?

Jawaban: Fasabbih bihamdi rabbika wastaghfirhu innahu kaana tawwaabaa Ayat tersebut adalah perintah Allah. S.wt agar kita selalu menghiasi diri dengan berbagai sifat terpuji

Siapa yang mendapat pertolongan dari Allah dalam surat An Nasr?

Jawaban: Kandungan surat An Nasr yang bisa kita fahami adalah surat An Nasr yang isinya adalah kabar gembira bahwa Allah akan memberikan pertolongan dan juga kemenangan kepada Rasulullah. Dalam hal ini adalah kemenangan yang dimaksud adalah pembebasan kota Mekah yang kemudian kita kenal dengan sebuah peristiwa Fathu Makkah.

Pesan apa yang terkandung dalam surat An Nasr?

Surat ini berisi kandungan mengenai janji bahwa pertolongan Allah akan datang dan Islam akan memperoleh kemenangan.

Tafsir Surat An-Nasr Ayat 3 Berdasarkan Al-Muyassar atau Kementrian Agama Saudi Arabia

Maka ketahuilah bahwa hal itu adalah pertanda dekatnya akhir dari tugas yang dibebankan kepadamu, maka bertasbihlah dengan memuji Rabbmu, sebagai bentuk rasa syukur kepada-Nya atas nikmat pertolongan dan kemenangan. Dan mohon ampunlah kepada-Nya, sesungguhnya Dia Maha Menerima tobat, yang menrima tobat hamba-Nya dan mengampuni mereka.

Lihat juga: Bacaan Doa Ketika Menghadapi Keadaan Sulit Lengkap dengan Artinya

Demikian pemaparan dan penjelasan lengkap mengenai innahu kana tawwaba yang ternyata merupakan potongan dari surat An-Nasr ayat 3. Sekian saja untuk penjelasan kali ini, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Perlu diingat lagi bahwa bertasbihlah kepada Tuhanmu dan mohonlah ampunan kepada-Nya. Sungguh, Dia Maha Penerima tobat. pertolongan allah datang disaat yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *