Cara Membuat Ketan Urap supaya Rasanya Legit dan Lezat Disantap dengan Taburan Kelapa

Diposting pada

Makanan ini terlihat bentuknya agak mirip dengan nasi hanya saja makanan ini terbuat dari ketan berwarna putih, cara mengolahnya pun sama dengan cara memasak nasi. Beras ketan ini bisa kita dapatkan sebagai bahan dasar dari pembuatan kue, bentuk dan teksturnya terasa pulen serta legit.

cara membuat ketan urap

Kita bisa membuatnya menjadi ketan urap dimana ketan urap ini ada taburan kelapa bisa dimakan dengan ditabur serundeng juga agar terasa beragam rasa yang berbeda-beda. Apabila anda sudah merasakannya maka bisa membuat kita ingin mencicipinya lagi, jika mau kita bisa bikin sendiri ketan urap di rumah saya akan kasih tau resep langkap dan bagaimana cara membuatnya.

Bahan:

500 gr beras ketan, cuci, rendam sekitar 2 jam, tiriskan400 ml santan dari 1/2 butir kelapa parut2 buah sereh geprek2 lembar daun salam2 lembar daun pandan2 SDT gula pasir1 SDT garam.Unti kelapa:100 gr kelapa parut2 lembar daun pandan1/4 SDT garam

Cara Membuat:

  1. Aduk rata dan kukus bahan unti selama 15 menit, sisihkan.
  2. Masak dengan api sedang: santan, daun pandan, sereh, daun salam, gula pasir, garam, dan beras ketan. Aduk aduk sampai kering. Lalu kukus sekitar 30 menit atau sampai matang.
  3. Dinginkan lalu cetak bulat pipih menggunakan plastik/sarung tangan plastik.
  4. Sajikan dengan taburan unti kelapa

Demikianlah bagaimana Cara Membuat Ketan Urap supaya Rasanya Legit dan Lezat Disantap dengan Taburan Kelapa yang bisa anda praktekkan sendiri di dapur rumah sehingga bisa bagus hasilnya setelah beberapa kali mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *