Khasiat Jeruk Nipis Untuk Jerawat dan Wajah Berminyak

Diposting pada

Jeruk nipis untuk jerawat merupakan solusi yang tepat dan aman untuk memberantas jerawat yang kian mengganggu. Sebenarnya masalah jerawat tergolong masalah klasik yang pastinya pernah dihadapi oleh semua orang. Namun meskipun begitu, masalah jerawat ini sangat menjengkelkan karena bisa menghalangi penampilan.

Selain itu, jerawat yang lama kelamaan dibiarkan akan merusak kulit wajah. Untuk itu, cepat atau lambat jerawat harus segera ditangani agar kulit wajah kembali bersih seperti semula.

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Jerawat dan Wajah Berminyak

Biarpun tak sedikit orang memakai cara yang singkat untuk menghilangkan jerawat, seperti memakai obat jerawat atau kosmetik tetapi banyak pula yang membuktikan bahwa pengobatan instan belum tentu efektif menghilangkan jerawat.

Salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat di wajah adalah faktor kulit wajah berminyak. Meskipun tidak menutup kemungkinan si pemilik wajah kering mengalami hal yang sama. Namun, jerawat seringkali terjadi pada pemilik wajah yang berminyak.

Kelebihan minyak bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu, cara menghilangkan jerawat pada wajah berminyak terbilang tidak begitu mudah. Hal ini dikarenakan jenis kulit wajah berminyak membutuhkan perlakuan secara khusus agar tidak berimbas pada kerusakan kulit wajah berminyak.

Penyebab Kulit Berminyak

Sementara itu, penyebab kulit berminyak sendiri sebenarnya disebabkan oleh faktor genetik. Tetapi umumnya, saat seseorang menginjak usia remaja mengalami peningkatan kadar minyak dalam kulit. Nah, peningkatan produksi minyak inilah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah.

Jerawat yang paling umum pada kulit berminyak adalah komedo. Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat pada kulit wajah berminyak? Ya, kali ini kita akan menggunakan manfaat jeruk nipis untuk jerawat dan wajah berminyak.

Perawatan Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu obat alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah, khususnya bagi tipe wajah berminyak. Hal ini dikarenakan, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga banyak digunakan sebagai salah satu bahan baku produk perawatan kencantikan untuk rambut dan wajah.

Atasi Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, cara yang paling ampuh untuk mengatasi jerawat adalah dengan mengaplikasikan jeruk nipis. Adapun caranya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu peras airnya dan celupkan kapas ke dalam air perasan jeruk ipis tadi.

Setelah itu, oleskan kapas yang sudah berisi air perasan jeruk nipis tadi pada wajah Anda. Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin dan bersih. Anda bisa menggunakan cara ini dengan cara teratur dan rutin agar wajah kembali bersih seperti sedia kala.

Perawatan Kulit Wajah Berminyak Dengan Benar

Untuk melakukan perawatan alami kulit berminyak sendiri, Anda juga bisa menggunakan pengobatan alami menggunakan jeruk nipis dengan cara yang sama. Dengan perawatan yang teratur, maka jeruk nipis dapat membantu wajah Anda menjadi cerah, bersih dari jerawat dan halus.

Tak hanya itu saja, manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari jeruk nipis adalah mengecilnya pori-pori kulit. Sehingga mencegah terjadinya sumbatan pada bagian pori-pori sebagai penyebab jerawat tadi.

Selain cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis sebagai masker alami dengan meambahkan putih telur dan mencampurkannya sampai merata. Setelah itu, aplikasikan pada wajah Anda secara merata dan biarkan sampai masker mengering.

jeruk nipis untuk wajah jerawat

Kemudian bilas wajah menggunakan air bersih sampai semua masker meluruh. Dengan cara ini, maka tak ada lagi masalah komedo ataupun wajah berjerawat yang Anda alami sebelumnya. Ya, itulah khasiat jeruk nipis untuk jerawat dan wajah berminyak.

One thought on “Khasiat Jeruk Nipis Untuk Jerawat dan Wajah Berminyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *