Lidah Buaya Untuk Jerawat Batu Meradang dan Bekasnya

Diposting pada

Sepertinya memang tak ada yang akan merasa senang bila wajahnya dipenuhi dengan jerawat. Bahkan, satu jerawat saja yang muncul di wajah bisa sangat mengganggu. Selain sangat mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri, kemunculan jerawat biasanya juga disertai rasa perih dan sakit yang tak mengenakkan.

Lidah Buaya Untuk Jerawat Batu Meradang dan Bekasnya

Untuk itu, Anda pun perlu cara jitu agar jerawat segera musnah dari wajah cantik Anda. Salah satu langkah yang bisa Anda ambil untuk mengatasi jerawat adalah dengan lidah buaya. Ya, ternyata ada manfaat istimewa lidah buaya untuk jerawat yang membandel di wajah.

Baca juga Obat Gusi Bengkak Yang Alami Ampuh dan Manjur

A. Kandungan lidah buaya yang baik untuk perawatan wajah

Lidah buaya termasuk bahan alami yang cukup populer dalam perawatan kecantikan. Sudah sejak lama, lidah buaya sering dimanfaatkan untuk merawat berbagai masalah yang dapat muncul di wajah. Kandungan dari tanaman yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini memang sangat baik.

Di dalam lidah buaya, terdapat zat anti bakteri, anti inflamasi, astringent, inhibitor rasa sakit, zat agen untuk mengurangi bekas luka, dan zat perangsang untuk mempercepat pertumbuhan sel baru yang membantu mengobati jerawat.

Selain itu, lidah buaya juga kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit seperti mineral, vitamin, protein, asam amino, dan beberapa enzim yang baik.

Aloe vera memang sangat baik dalam mengatasi jerawat secara alami. Komposisi di dalam jerawat ini dalat membantu mengatasi radang, menangkal bakteri, serta meregenerasi kembali kulit Anda.

B. Mengatasi jerawat dengan lidah buaya

Kandungan lidah buaya yang cukup baik membuat lidah buaya bisa jadi pilihan tepat untuk mengatasi jerawat di wajah Anda, bahkan untuk jerawat yang membandel sekalipun. Agar bisa mendapat manfaat lidah buaya untuk jerawat, Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara.

Berikut beberapa alternatif cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat lidah buaya untuk mengatasi jerawat membandel di wajah Anda.

1. Lidah buaya untuk monoterapi

Lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai monoterapi atau relaksasi di kulit Anda. Caranya mudah, pertama ambil lidah buaya yang masih segar. Iris kulitnya dan ambil daging buahnya. Kemudian remas daging lidah buaya tersebut untuk mengambil ekstrak gelnya.

Gel yang telah diekstrak tersebut lalu bisa dioleskan pada kulit yang mengalami gangguan jerawat. Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum diolesi lidah buaya. Perawatan ini bisa dilakukan dua kali dalam sehari selama satu minggu.

Perawatan ini akan membantu Anda menyingkirkan jerawat yang ada di wajah Anda. Setelah jerawat menghilang, maka lidah buaya akan beraksi untuk mencegah jerawat kembali di wajah Anda.

2. Perpaduan lidah buaya dan lemon

Lidah buaya bisa Anda kombinasikan dengan lemon untuk mendapatkan hasilnya yang maksimal. Caranya, Anda bisa mengambil lidah buaya yang masih segar. Remas daging buah lidah buaya untuk mendapatkan ekstrak gelnya.

Agar gel lidah buaya yang Anda dapatkan lebih halus sempurna, haluskan lagi dengan menggunakan blender. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes air perasan lemon atau jeruk nipis. Aduk -aduk agar tercampur rata.

Lotion lidah buaya dan lemon ini lalu dapat Anda masukka ke dalam lemari es. Nah, ramuan inilah yang bisa Anda gunakan sebagai masker pada wajah Anda. Gunakan masker ini setiap malam sebelum Anda tidur. Keesokan paginya, bersihkan dengan air hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, lakukan perawatan ini secara teratur. Maka, jerawat sekaligus bekas -bekas jerawat di wajah Anda bisa menghilang. Lidah buaya untuk jerawat memang dapat dikombinasikan dengan aneka bahan alami lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *