Cara Pilih Lip Balm yang Cocok untuk Bibir Kering & Hitam

Diposting pada

Bibir halus terawat merupakan sebuah nilai tambah yang akan makin tambah mempercantik penampilan seorang wanita. Seseorang pada umumnya akan melihat bagian wajah saat sedang berkata-kata. Bibir kering sekaligus pecah-pecah itu sudah barang tentu tidak akan enak untuk dilihat oleh mata manusia. Bibir dengan warna terlihat agak hitam pun menjadi masalah lain yang dapat merusak penampilan. Hal yang mengakibatkan kalian bibir menghitam bisa jadi bermacam-macam penyebabnya termasuk kebiasaan minum miras dan ngudud. Akan tetapi yang sering diabaikan adalah penggunaan kosmetik bibir yang kurang tepat diantaranya lip balm.

Pilih Lip Balm yang Cocok untuk Bibir
Pilih Lip Balm yang Cocok untuk Bibir

Lip balm yang tak sesuai akibatnya malah akan mengakibatkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah dan akhirnya menghitam. Meninggalkan penggunaan lip balm pun bukan jalan keluar sebab jenis kosmetik bibir yang satu ini akan menjaga kulit bibir dari bahaya sinar UV dari matahari. Untuk itu pahami dulu cara pilih lip balm yang bagus untuk bibir kering dan hitam sehingga kondisinya tak makin parah sekaligus mengembalikan kecantikan alaminya.

Udara di Indonesia seringnya memang panas yang akan memicu bibir sering menjadi kering. Membasahi bibir menggunakan air liur bisa saja dilakukan namun tak bisa bertahan lama bibir akan kering kembali. Untuk itu sapukan lip balm yang mempunyai konsentrasi SPF minimal 15 sehingga bisa menghadang UVA dan UVB sebagai perusak kecantikan kulit bibir. Gunakan lip balm dengan kandungan zinc oxide sebagai pencegah cahaya matahari merusak.

Jangan menggunakan lip balm dengan kanungan senyawa fenol ataupun peppermint. Keduanya akan melarutkan pelembab alami bibir sehingga menjadikannya mudah kering. Lip balm yang mempunyai komposisi emmolient sangat direkomendasikan sebab mampu mempertahankan kelembutan, melembabkan sekaligus merawatnya.

Bagi anda dengan kulit bibir yang sensitif ada baiknya menggunakan produk lip balm bebas kandungan bahan kimia, parfum dan perasa sebab ditakutkan akan memicu reaksi alergi yang berakibat warna bibir kian gelap. Secepatnya hentikan penggunaan lip balm bila muncul gejala alergi diantaranya bibir membengkak, terasa panas, gatal-gatal hingga peradangan. Bisa jadi anda tak cocok dengan bahan lip balm dari produk itu. Lekas saja atasi dengan berkonsultasi dengan dokter guna menghentikan alergi yang muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *