5 Pilihan Makanan Diet Yang Enak dan Bagus

Diposting pada

Melakukan diet bukan berarti kalian harus mengkonsumsi makanan kurang enak dan melupakan makanan yang rasanya enak. Anda tetap dapat menikmati makanan enak selama program diet Anda namun dengan cara yang benar dan tepat. Adapun beberapa contoh makanan diet yang enak untuk Anda yang sekaligus menyehatkan. Dan tentunya makanan diet ini tidak membuat tubuh Anda menjadi gemuk. Beberapa contoh makanan tersebut antara lain yaitu smoothies buah-buahan yang dibuat dari buah tanpa menggunakan gula tambahan. Buah yang digunakan bisa buah kiwi, jeruk, strawberry, pisang atau buah apapun yang disukai dan dicampurkan dengan susu atau yogurt rendah lemak. Selain rasanya yang enak, smoothies buah ini juga mengenyangkan sekaligus menyehatkan badan.

makanan diet yang enak dan bagus
salad rasanya enak cocok untuk diet sehat

Makanan diet yang enak lainnya yaitu salad. Salad merupakan salah satu resep makanan diet yang enak dan rendah kalori sekaligus menyehatkan. Akan tetapi, hindari menggunakan bahan yang banyak terdapat lemak dan kalori seperti mayonnaise dan thousand islands. Anda dapat menggantinya dengan olive oil ditambah dengan merica atau bisa juga dengan balsamic vinegar maupun mustard dengan bumbu rempah. Perbanyak sayuran untuk salad Anda seperti tomat, ketimun, selada, brokoli, maupun sayuran lainnya. Bisa juga ditambah dengan tahu, telur rebus, dan kacang-kacangan.

Selanjutnya ada pula ayam panggang. Ayam panggang merupakan makanan diet yang enak yang tidak kalah enaknya dengan ayam goreng. Akan tetapi, akan lebih sehat lagi jika tidak terdapat lemak dari minyak saat menggoreng tadi. Cara membuat makanan diet yang enak ini sama seperti membuat ayam panggang pada umumnya. Gunakan bumbu yang masih segar dan hindari bumbu instan dalam kemasan ataupun botolan. Hindari pula menggunakan margarin atau butter untuk olesan. Pakai olive oil atau merica sebagai gantinya.

Kentang panggang juga merupakan salah satu makanan diet yang enak dengan kandungan karbohidrat yang sehat untuk tubuh. Kentang panggang rendah kalori dan mengandung potassium. Anda dapat mengkonsumsi kentang panggang dengan kulitnya yang sudah dibersihkan untuk tambahan serat. Selain itu ada pula roti gandum utuh yang memiliki kandungan serat yang lebih tinggi ketimbang dengan roti putih. Roti gandum mengandung karbohidrat kompleks yang tidak membuat badan menjadi gemuk. Anda bisa mengkonsumsi roti gandum sebagai camilan maupun sarapan pagi Anda dengan isian selada, fillet dada ayam panggang, ataupun telur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *