Pilihan Makanan Diet Tanpa Mengandung Karbohidrat

Diposting pada

Diet karbohidrat merupakan diet sehat dengan mengurangi kadar karbohidrat yang diimbangi pula dengan mengkonsumsi makanan sarat protein. Diet karbohidrat dilakukan untuk menurunkan berat badan, pembentukan otot, maupun untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Diet ini lebih sehat karena resiko terkena penyakit seperti diabetes juga sedikit. Sehingga tidak hanya untuk diet saja. Tetapi juga untuk kesehatan tubuh. Dan apa sajakah makanan diet tanpa karbohidrat itu? Berikut ini adalah beberapa contoh makanan tanpa karbohidrat untuk diet.

Makanan Diet Tanpa Mengandung Karbohidrat
beras merah untuk diet tanpa karbo

Makanan diet tanpa karbohidrat yang pertama adalah beras merah. Karbohidrat beras merah tidak sebanyak seperti beras putih. Akan tetapi beras merah bisa mencegah resiko terkena diabetes daripada mengkonsumsi beras putih. Melakukan program diet tidak mengharuskan Anda untuk tidak makan makanan kesukaan Anda. Popcorn salah satu makanan yang rendah karbohidrat yang dapat membantu Anda dalam program diet sehat Anda. Bahkan dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi popcorn dapat mengurangi kadar lemak yang signifikan. Popcorn juga sebagai pengganti makanan yang rendah gizi seperti keripik kentang dan pretzel.

Untuk memperoleh serat bisa didapatkan dari labu. Labu dapat memperlancar pencernaan dan dapat membantu mencegah terkena serangan jantung. Labu bisa diolah menjadi semur, sup, dipanggang, maupun dicampur dengan daging. Makanan diet tanpa karbohidrat lainnya adalah buah berry. Buah berry tidak hanya mengandung karbohidrat yang alami tetapi juga memiliki serat yang baik. Buah berry juga berfungsi sebagai antioksidan dan fitronutrien serta nutrisi yang tinggi. Untuk menyantapnya bisa ditambahkan pada smoothie, salad, atau gandum pancake.

Selain makanan tanpa karbohidrat untuk diet tersebut, ada beberapa pilihan makanan yang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi sebagai menu makanan diet tanpa karbohidrat. Yaitu gula merah, gula pasir, kue yang manis dan gurih. Daging berlemak, susu full cream, jeroan, makanan bersantan akan membuat diet sehat Anda semakin berantakan. Karena selain karbohidratnya yang tinggi, kadar lemaknya juga tinggi. Tidak hanya itu saja. Buah-buahan tertentu juga perlu dihindari seperti durian, atau manisan buah-buahan yang dibuat dengan menggunakan susu full cream atau kental manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *