Macam-macam Makanan Diet Untuk Turunkan Berat Badan Berlebih

Diposting pada

Setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh yang langsing dan ideal, baik itu wanita maupun pria. Namun tidak semua orang memiliki bentuk tubuh yang diinginkan. Beberapa orang mengalami berat badan yang berlebih dan tidak sehat. Berat badan yang berlebih bisa diakibatkan beberapa faktor. Seperti makan yang tidak teratur, pola makan yang salah, atau karena keturunan. Jika karena keturunan, maka tidak bisa dihilangkan. Untuk menurunkan berat badan berlebih, ada beberapa caranya. Ada yang secara instan maupun alami. Namun yang lebih sehat adalah dengan cara alami. Untuk cara alami, ada beberapa makanan diet turun berat badan.

konsumsi buah blueberry untuk diet

Makanan diet turun berat badan tersebut antara lain bisa dengan mengkonsumsi buah blueberry. Buah blueberry kaya akan vitamin C, antioksidan, dan serta. Buah blueberry bisa dimakan langsung atau bisa juga ditambahkan ke dalam sereal, salad, maupun yoghurt. Selain untuk diet, buah blueberry juga bagus untuk kesehatan tubuh. Sayur bayam juga bagus untuk diet sehat menurunkan berat badan. Karena bayam mengandung banyak magnesium, vitamin A dan C, dan zat besi. Selain itu bayam juga bagus untuk rambut serta kulit.

Tidak hanya itu saja. Makanan diet turun berat badan lainnya adalah kacang merah. Kacang merah kaya akan protein, fosfor, serat, zat besi, magnesium, dan beberapa vitamin serta mineral. Anda dapat menambahkan kacang merah di dalam sup atau salad supaya tambah lezat. Brokoli juga memiliki khasiat dalam menurunkan berat badan secara sehat. Brokoli mengandung potassium, vitamin A dan C, serta kalsium. Hindari untuk memasak brokoli terlalu matang dan jangan menggunakan saus atau keju terlalu banyak.

Makanan diet sehat menurunkan berat badan berlebih lainnya yang juga banyak mengandung vitamin A dan C adalah ubi. Ubi memiliki kalori yang rendah apalagi jika dipanggang atau dimasuk tidak menggunakan gula. Untuk memenuhi kebutuhan protein, bisa diimbangi dengan konsumsi ikan laut. Seperti ikan salmon yang rendah kolesterol. Ikan salmon juga kaya akan protein dan asam amino omega 3. Demikian beberapa makanan diet turun berat badan. Pastikan untuk selalu mengatur pola makan Anda dengan benar dan konsumsi makanan yang sehat serta olahraga teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *