Manfaat Daun Pepaya Obat Jerawat Herbal Alami Yang Paling Ampuh

Diposting pada

Tak semua orang mengetahui apa saja obat herbal jerawat. Ya, masalah jerawat memang terbilang sangat klasik, meskipun begitu tak sedikit orang yang kelabakan mencari cara yang tepat untuk mengatasi wajah berjerawat ini. Namun, kini Anda tak perlu khawatir ada satu obat jerawat yang ampuh yang bisa mengatasi masalah jerawat, yaitu daun pepaya.

Manfaat Daun Pepaya Obat Jerawat Herbal Alami
Daun Pepaya Sebagai Obat Jerawat Herbal Alami

Biasanya, kita hanya memanfaatkan daun pepaya sebagai lalapan saja. Akan tetapi, siapa yang menyangka bahwa daun pepaya ini juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat yang membandel di wajah.

Sebenarnya, selain dijadikan lalapan daun pepaya memang sudah bermanfaat sebagai salah satu obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit. Ada beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan, seperti untuk mengatasi nyeri haid, cacingan, demam berdarah dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, ternyata daun pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya kanker dalam tubuh. Hal ini dikarenakan daun pepaya memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh.

Adapun kandungan gizi dan nutrisi pada daun pepaya ini adalah sebagai berikut : Vitamin C, vitamin B1, viamin A, lemak, protein, fosfor air, kalsium dan lain sebagainya. Daun pepaya juga memiliki kandungan carposide yang bermanfaat untuk mengatasi cacingan.

Manfaat Daun Pepaya Obat Jerawat Herbal Alami

Selain itu, daun pepaya juga memiliki senyawa kimia alami lainnya yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat di wajah. Adapun cara untuk memanfaatkan daun pepaya sebagai obat jerawat herbal adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama, siapkan sebanyak 2 lembar daun pepaya yang sudah tua. Kemudian jemur daun pepaya tadi sampai menjadi layu.
  2. Setelah itu, tumbuk daun pepaya yang sudah dijemur tadi sampai halus. Kemudian tambahkan 1 sdm air yang sudah matang dan peras airnya. Ambil sari daun pepaya yang sudah ditumbuk halus.
  3. Sarinya inilah yang akan digunakan untuk mengobati jerawat. Caranya cukup dengan mengoleskan sari daun pepaya tadi pada wajah yang berjerawat. Kemudian diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu cuci sampai bersih menggunakan air dingin.
  4. Anda bisa melakukan cara ini hingga jerawat yang membandel di wajah hilang.

Efek daun pepaya tak hanya bisa mengatasi dan memberantas jerawat yang membandel saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk memberantas flek atau noda hitam akibat jerawat. Sehingga dengan menggunakan daun pepaya, maka kulit akan bersih dan cerah secara alami. Daun pepaya memiliki kandungan enzim, seperti enzim lisozim, khimoprotein dan enzim papain.

Nah, enzim-enzim yang terdapat pada pepaya inilah yang nantinya akan membantu untuk memberantas segala macam bakteri penyebab jerawat. Enzim pada daun pepaya menimbulkan rasa yang pahit dan kesat. Meskipun begitu, kemampuannya dalam menghilangkan jerawat terbukti ampuh dan aman sebagai pengobatan secara herbal.

Penggunaan daun pepaya sebagai obat herbal untuk mengatasi wajah berjerawat sebenarnya sangatlah mudah. Selain daun pepaya mudah dicari, harganya juga tidak mahal dan tak perlu mengunjungi salon kecantikan untuk melakukan perawatan kulit wajah secara rutin tiap bulan bahkan mingguan.

Anda juga tak perlu membayar jasa dokter ahli kulit untuk mengatasi jerawat yang membandel. Selain itu, Anda tak harus membayar mahal untuk membeli krim maupun obat anti jerawat yang dijual dipasaran.

Baca juga:

Meskipun begitu, daun pepaya tak akan memberikan efek samping apapun dibandingkan dengan obat-obatan yang Anda beli di pasar. Sehingga, Anda bisa memakai daun pepaya sebagai obat herbal jerawat alami yang murah dan mudah didapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *