Manfaat Pasta Gigi Untuk Jerawat Meradang Efek Menghilangkan dan Mengobati

Diposting pada

Setiap orang tentu ingin memiliki wajah yang bersih dan bebas dari noda jerawat. Dengan wajah yang bersih dan cerah, maka penampilan Anda akan terlihat lebih menarik. Artinya, Anda pun akan merasa lebih percaya diri.

Tapi, bagaimana bila wajah Anda dipenuhi dengan benjolan besar dan kecil berupa jerawat? Jerawat yang memerah dan tumbuh di area wajah ini akan sangat mengesalkan karena dapat merusak penampilan.

Manfaat Pasta Gigi Untuk Jerawat Meradang
Manfaat Pasta Gigi Untuk Jerawat Meradang yakin?

Belum lagi, setelah jerawat-jerawat ini pergi, Anda masih harus menghadapi masalah karena bekas noda jerawat ini yang biasanya akan tertinggal dalam jangka waktu lama. Kalau sudah begini, rasa tidak percaya diri pun akan mudah menyerang.

Karenanya, Anda perlu cara jitu untuk mengatasi masalah jerawat di wajah ini. Ada banyak alternatif cara untuk mengatasi jerawat yang banyak dikenal di masyarakat. Mulai dari cara alami sampai cara modern dengan krim, obat atau salep buatan pabrik. Setiap produk ini tentu punya keunggulannya sendiri.

Salah satu produk yang juga dikenal ampuh untuk mengatasi jerawat adalah apsta gigi. Ya, pasta gigi untuk jerawat dinilai cukup efektif. Pasta gigi biasanya mengandung fluoride yang dipercaya dapat membantu mencegah timbulnya jerawat nasi.

Cara menggunakan pasta gigi untuk mengatasi jerawat

  • Kegunaan pasta gigi untuk jerawat ini sepertinya sudah banyak diketahui oleh masyarakat umum. Cara menggunakan pasta gigi untuk jerawat ini pun dianggap mudah. Yakni, Anda cukup menyiapkan pasta gigi Anda. Pasta gigi yang bisa digunakan biasanya dapat dari berbagai merek.
  • Sebelumnya, Anda perlu membersihkan wajah dari kotoran dan debu terlebih dahulu. Setelah wajah bersih, baru oleskan pasta gigi ke area wajah yang ditumbuhi dengan jerawat. Oleskan secara perlahan agar jerawat tidak teriritasi.
  • Biarkan pasta gigi ini meresap selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air bersih sampai tidak ada lagi sisa pasta gigi yang melekat di wajah. Menggunakan pasta gigi untuk jerawat ini dianggap sangat efektif dan dapat mengatasi jerawat dengan cepat.
  • Ya, cara ini kabarnya sudah sering digunakan dan banyak yang mengaku bahwa cara ini efektif. Akan tetapi, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa cara penggunaan pasta gigi untuk jerawat ini kurang tepat.

Pertanyaannya, benarkah penggunaan pasta gigi ini aman untuk mengatasi jerawat? Apa yang membuat pasta gigi ini efektif untuk mengatasi jerawat bagi sebagian orang?

Kandungan dalam Pasta Gigi

  • Di dalam pasta gigi, biasanya memiliki kandungan triclosan yang tinggi. Triclosan ini adalah zat anti bakteri yang memang biasa digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat sabun mandi, obat jerawat serta deodorant. Bahan anti bakteri inilah yang diyakini dapat mengatasi jerawat.
  • Bbagaimana dengan tanggapan para ahli tentang penggunaan pasta gigi ini untuk mengatasi jerawat? Menurut dr. Rebbeca Baxt dan dr. Neal Schultz, dokter kulit di kota New York, Amerika Serikat, pasta gigi mengandung bahan -bahan yang memang dapat membuat jerawat mengering.
  • Bahan -bahan tersebut meliputi baking soda, alkohol, mentol, hidrogen peroksida, minyak esensial, dan triclosan. Akan tetapi, mereka juga mengungkapkan bahwa bahan-bahan ini sebetulnya tidak lebih efektif untuk mengatasi jerawat ketimbang obat jerawat pada umumnya.

Seorang ahli kulit lain, dr. Rebbeca Baxt, menuturkan bahwa pasta gigi ini justru punya efek mengiritasi kulit. Selain itu, pada kulit sensitif, pasta gigi ini justru bisa memicu jerawat jadi semakin parah, memerah dan bahkan pengelupasan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *