Cara Membuat Masker Wajah Dari Buah Pepaya

Diposting pada

Apakah anda ingin bisa membuat masker alami dan berasal dari bahan alami? Caranya tidak sulit kok. Cukup dengan mulai mempersiapkan bahan-bahan alami saja. Untuk kesempatan kali ini akan kami bahas tentang cara membuat masker wajah dari buah pepaya. Kulit butuh dirawat untuk dijaga kesehatannya agar tetap segar. Perawatan kulit yang baik, khususnya untuk kulit remaja disarankan sebaiknya memilih bahan yang alami saja. Kita sudah sering mendengar dan melihat banyak perawatan kecantikan banyak yang dengan menggunakan buah pepaya sebagai bahan utamanya.

pepaya untuk masker wajah

Perlu untuk diketahui bahwa buah pepaya sendiri mengandung suatu enzim yang berguna dan efektif mengangkat flek-flek hitam yang ada di kulit terutama wajah. Selain itu, enzim yang terdapat di buah pepaya bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga meregenarasi kulit dengan kulit baru. Enzim tersebut adalah enzim papain. Buah pepaya juga memiliki kandungan AHA yang berguna untuk membuat kulit putih dan juga lembut.

Untuk itu, simak cara membuta masker dari pepaya berikut ini. Sebelumnya ada beberapa bahan yang harus disiapkan untuk membuat masker pepaya, antara lain:

  • Buah pepaya yang matang kira-kira 200 gram
  • Santan kental sebanyak 5 – 8 sdm
  • Oatmeal sebanyak 2 sdt

Langsung saja tantang bagaimana cara pembuatannya, yang pertama yang perlu dilakukan adalah mencampur dua bahan yaitu santan dan juga dua sendok teh oatmeal sampai tercampur merata. Setelah tercampur rata, bisa lanjut mencampurnya dengan buah pepaya yang sebelumnya telah dihaluskan sampai lembut. Kemudian aduk dan campur sampai benar-benar tercampur rata ketiga bahan tersebut. Setelah itu, masker buah pepaya bisa langsung digunakan untuk masker. Aplikasika masker di kulit wajah sampai dengan kulit leher. Kemudian diamkan kira-kira 10 – 15 menit. Setelah waktu tersebut, bersihkan dan bilas dengan air dingin sampai benar-benar bersih. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya dilakukan satu minggu satu kali saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *