Cara Membedakan Smartphone Xiaomi Asli Dari Yang Palsu

Diposting pada

Fans smartphone Xiaomi di Indonesia memang sangat banyak. Buktinya di tiap flash sale yang diadakan bekerja sama dengan salah satu online store terkemuka selalu saja ludes hingga ribuan unit cuma butuh waktu beberapa menit saja. Xiaomi memang memiliki taktik pemasaran sendiri yang unik yaitu lewat penjualan kilat (flash sale) dalam beberapa menit saja. Hal itu salah satunya agar calon pembeli menjadi penasaran dan ingin segera memilikinya.

Membedakan Smartphone Xiaomi Asli Dari Yang Palsu

Pemasaran cara ini memang efektif namun konsumen pun mesti hati-hati sebab mereka tak dapat mengecek langsung perangkat yang hendak dibeli asli atau tidak.

Untuk itu sangat penting mengetahui cara membedakan smartphone Xiaomi asli dengan yang palsu. Beberapa cara bisa ditempuh seperti berikut ini :

  1. Mengecek IMEI
    Cara cek IMEI ponsel Xiaomi gampang saja, akses http://order.xiaomi.com/service/imei dan login menggunakan MI ID yang dimiliki. Lalu IMEI yang dimunculkan cocokkan dengan nomer IMEI yang tertera dalam boks kemasan. Bila sama maka smartphone Xiaomi yang anda beli adalah asli.
  2. Mengakses MI Recovery
    Cara cek keaslian HP Xiaomi ini pun mudah. Setelah masuk ke MI Recovery maka pastikan ada tampilan gambari kelinci MI sedang mengoperasi robot Android dan keluar pilihan bahasa Chinese or English. Jika itu yang muncul maka bisa dipastikan bahwa smartphone Xiaomi anda itu asli. Namun jika langsung menuju ke menu recovery maka perangkat tersebut ditanggung tiruan. Mengakses MI Recovery caranya : smartphone Xiaomi dalm kondisi mati kemudian tekan dan tahan secara bersamaan tombol power dan tombol volume Up atau masuk ke folder security Xiaomi > icon updater > option > reboot to recovery mode.
  3. Mengakses MI Fastboot
    Dengan cara menekan dan tahan tombol power dan volume down secara bersamaan. Bila keluar gambar kelinci MI tengah mengutak-atik robot android maka dipastikan ponsel Xiaomi tersebut asli, namun jika yang keluar adalah menu recovery maka kemungkinan besar itu perangkat Xiaomi palsu.

Demikianlah tips cara membedakan smartphone Xiaomi asli dengan yang palsu, semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *