Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi yang Membandel Menjadi Baru Kembali

Diposting pada

Sebagaimana kita tahu bahwa kamar mandi adalah salah satu tempat yang tiap hari selalu digunakan karena kita tiap hari juga mandi di pagi hari dan sore hari, jadi kita mungkin saja tiap harinya tidak pernah melewatkan rutinitas untuk ke kamar mandi untuk keperluan, aik siang hari ataupun malam hari. Di kesempatan ini saya akan membagikan informasi tentang bagaimana cara membersihkan kerak kamar mandi yang membandel juga membersihkan kerak keramik kamar mandi yang biasanya tidaklah mudah untuk dibersihkan.

cara membersihkan keramik kamar mandi

Krena sering dijamah dan digunakan sejumlah anggota keluarga misalnya di rumah anda ada 5 orang maka kamar mandi yang jumlahnya satu digunakan bersama-sama lain halnya jika anda memiliki rumah minimalis modern yang jumlah kamar mandinya 4+1 maka tiap orang bisa mengunakan kamar mandi yang berbeda-beda. Berbagai orang anggota keluarga anda silih berganti masuk kamar mandi dimana terkadang anda perlu antri selema beberapa waktu untuk bisa masuk kamar mandi jika hanya punya satu saja.

Apabila malas untuk membersihkan kamar mandi maka itu bisa menjadi sarang kuman dan terlihat kotor maka janganlah malas untuk membersihkannya karena untuk kebaikan anda dan keluarga juga belum lagi jika malas maka muncul lumut dan sebagainya bergantian, makin lama tidak dibersihkan maka semakin tidak mudah dan membandel, oleh karena itu anda perlu mengetahui bagaimana cara membersihkan kamar mandi secara alami.

Cara membersihkan kerak keramik kamar mandi yang membandel

Ada beberapa cara untuk membersihkan kerak keramik kamar mandi yang bisa anda lakukan misalnya dengan sitrun, baking soda ataupun bisa menggunakan soda kue, ada juga cara membersihkan dinding keramik kamar mandi dengan sitrun tapi di sini saya akan memberitahu anda membersihkan kamar mandi dengan menggunakan asam cuka.

Hilangkan Kerak Membandel di Kamar Mandi dengan Asam Cuka

satu hal yang bisa menjadi masalah di kamar mandi adalah noda yang diakibatkan oleh kerak yang menumpuk selama berminggu-minggu tidak dibersihkan, kerak tersebut muncul karena kamar mandi yang jarang untuk segera dibersihkan ya setidaknya seminggu sekali sudah cukup supaya kamar mandi anda enak dipandang.

Untuk dapat menghilangkan noda kerak di keramik kamar mandi maka kita tidak perlu repot menggunakan bahan cairan ataupun sabun pembersih khusus dimana hanya dikuas bisa menjadi baru kembali tapi anda bisa gunakan asam cuka yang mudah ditemukan di watung caranya yaitu campurkan larutan asam cuka dengan air bersih perbandingannya yaitu cukup 1 banding 1 sesudah itu anda dapat segera untuk menyiramkan larutan itu ke setiap sudut keramik kamar mandi yang terlihat ada keraknya apabila sudah merata anda tunggu beberapa menit setelah itu gosoklah bagian yang berkerak sampai terlihat sudah bersih.

Demikianlah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk dapat membersihkan kerak keramik kamar mandi yang sudah membandel karena sudah lama tidak dibersihkan atau jarnang bersih-bersih. Sebenarnya masih ada beberapa cara lain untuk membersihkan kerak kamar mandi yang kuning atau membandel disini saya hanya informasikan satu cara saja supaya anda bisa fokus untuk segera melakukan tips yang saya berikan, terkadang banyak cara membuat orang jadi bingung memilih cara yang mana. Tapi jika anda masih sedang sibuk atau belum ada waktu maka bisa gunakan pembersih kerak menahun kamar mandi atau serahkan kepada ahlinya biasanya ada jasa pembersih keramik kamar mandi ataupun lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *