Cara Membuat Masker Putih Telur Tanpa Campuran

Diposting pada

Masker putih telur bisa kita buat sendiri di rumah. Penasaran cara membuat masker putih telur? Tapi, sebelum kita lanjutkan membahas tentang caranya alangkah lebih baiknya kita ketahui dulu kandungan yang terdapat dalam putih telur dan manfaatnya bagi kulit kita. Putih telur banyak memiliki kandungan protein dan juga nutrisi. Manfaatnya bisa membantu proses regenerasi kulit kita dan juga memperkecil pori – pori pada wajah. Bagi anda yang memiliki kulit yang berminyak, masker putih telur sangat cocok dipakai untuk perawatan sehari – hari karena sangat mudah dan aman.

cara membuat masker putih telur
membuat masker dengan putih telur tanpa campuran

Akan tetapi, tidak semua jenis kulit cocok dengan masker putih telur ini. Ada yang alergi dan menyebabkan kemerahan atau ruam pada kulit. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan tes sebelum kita melakukan perawatan dengan masker telur ini. Cara testingnya, oleskan saja putih telur pada bagian tangan, jika tidak terjadi efek seperti gatal atau ruam, berarti aman.

Selanjutnya, bahan – bahan untuk membuat masker putih telur diantaranya, putih telur yang berasal dari dua butir telur, mangkuk dan juga tissu. Setelah kita siapkan bahannya, kita lanjut pada cara membuat masker putih telur.

  • Pastikan wajah dalam keadaan bersih.
  • Kocok putih telur yang telah dipisahkan dari cangkang dan kuningnya.
  • Oleskan kocokan putih telur pada wajah secara merata
  • Tempelkan tissu sebelum putih telur mengering. Utamakan pada bagian dahi, pipi dan juga janggut.
  • Setelah dipastikan tissu menempel, kemudian tarik perlahan tissu. Paerhatikan apakah kotoran seperti komedo ikut terangakat. Jika ada, makaproses pemaskeran berhasil dilakukan.
  • Proses pemaskeran dengan menggunakan putih telur akan membuat kult menjadi kering. Sehingga manfaatkan kuning telur sebagai masker lapisan ke dua.

Cukup mudah bukan uraian cara membuat masker putih telur tanpa campuran diatas Bagi kalian yang mendambakan kulit wajah yang bersih dan berseri sebaiknya lekas mencoba cara membuat masker putih telur ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *