Tips Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami dan Cepat

Diposting pada

Bibir kering di sebabkan oleh perubahan suhu yang membuat bibir tidak dapat beradaptasi dengan baik. Adapun penyebab faktor bibir kering yaitu dehidrasi atau kekurangan cairan, polusi udara dan debu dapat membuat bibir kering, sering mengkonsumsi makanan yang asam dan asin, kurang asupan sayuran buah dan kebiasaan menjilat lidah dengan air liur.

Bibir segar, warna cerah, lembab tentu itu salah satu yang di inginkan semua orang terutama wanita. Lalu bagaimana cara mengatasi saat bibir kering menyerang kita?

Berikut Adalah Tips Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Kita dapat memulai dari dalam dulu yakni:

Tips Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami dan Cepat dengan air putih

Konsumsi air minum putih

Air minum putih sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan terutama bagi dalam tubuh manusia salah satunya bisa menghaluskan kulit bibir dari kering dengan cara mengkonsumsi air perhari 8 gelas.

Mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran

Mengkonsumsi keduanya dapat bermanfaat bagi tubuh terutama bibir. Karna kandungan dalam keduanya dapat mengatasi dehidrasi

Setelah itu perawatan dari luar anda bisa menemukannya dengan mudah, yaitu :

Gula

Gula dapaat membantu mengelupaskan sel-sel mati pada bibir pecah-pecah. Caranya dengan campur kan 2 sendok teh gula campurkan dengan 1 teh madu aduk hingga sedikit larut lalu oleskan campuran tersebut ke bibir diamkan 3-5 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

Tomat

Vitamin C dalam tomat sangat ampuh untuk mengatsi bibir kering. Caranya cukup mudah dengan oleskan irisan tomat ke bibir dengan pijat-pijat lembut lakukan minimal dua kali sehari agar melembabkan bibir dengan baik.

Jeruk

Jeruk dapat mengatasi bibir kering sekaligus memperkuat daya tahan tubuh, dengan cara mengkonsumsi langsung dan di buat jus. Kandungan vitamin C tersebut dapat bermanfaat 2 sekaligus.

Ampas Wortel

Wortel dapat bermanfaat bagi kulit tubuh salah satunya kulit bibir caranya ambil 1 buah wortel lalu parut kemudian peras ambil ampasnya oleskan ke bibir hingga merata lakukan secara rutin agar hasil maksimal untuk anda.

Madu

Cara nya mudah dengan mengoleskan madu ke bibir anda sambil pemijatan secara halus, manfaatnya untuk mengatsi bibir kering, pecah serta melembabkan bibir.

Minyak zaitun

Minyak zaitun tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan akan tetapi dapat bermanfaat mengatasi bibir kering caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke bibir pada malam hari, lakukan secara teratur

Nah itulah Pembahasan manfaat bahan alami dan cepat untuk mengatasi bibir kering, untuk hasil lebih efektif sebaiknya anda menggunakan cara alami dalam dan luar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sampai berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *