6 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran Secara Alami dalam 1 Hari

Diposting pada

Mengatasi jerawat dengan sayuran merupakan cara yang tepat dan aman untuk mencegah datangnya kembali jerawat yang membandel. Permasalahan jerawat selalu menjadi masalah yang paling dibenci oleh setiap orang, baik wanita maupun pria.

Karena jerawat bisa mengakibatkan kita menjadi enggan bertemu orang lain karena akan merasa minder dengan tampilan wajah berjerawat tersebut. Namun, Anda tak perlu khawatir karena kini Anda bisa memanfaatkan sayuran untuk mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Sayuran merupakan bahan alami yang sering dijadikan sebagai pelengkap makanan.

Sayuran memiliki banyak kandungan yang bermanfaat baik untuk kesehatan juga di bidang kecantikan. Namun, tidak semua sayuran bisa dimanfaatkan untuk mengatasi wajah berjerawat. Adapun, untuk lebih jelasnya Anda bisa mengikuti tahapan cara menghilangkan jerawat dengan sayuran seperti di bawah ini :

6 Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran secara alami

Daun seledri

Salah satu jenis sayuran yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat dan mencegahnya timbul kembali adalah daun seledri.

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran secara alami
  • Caranya juga cukup mudah, ambil beberapa daun seledri sesuai selera kemudian potong kecil sesuai keinginan.
  • Setelah itu, rebus potongan daun seledri tadi dalam panci yang berisi air di dalamya.
  • Didihkan dan angkat, lalu diamkan hingga 15 menitan. Setelah itu, basuh pada wajah Anda yang berjerawat. Lakukan cara ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tomat

Anda juga bisa memanfaatkan buah tomat yang juga termasuk ke dalam salah satu sayuran yang bermanfaat untuk wajah berjerawat.

  • Cara memakainya cukup mudah, dengan menghaluskan buah tomat menggunakan blender sampai halus lalu oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah.
  • Diamkan masker tomat tadi sampai meresap dan kering kira-kira 60 menitan.
  • Setelah itu, bilas menggunakan air hangat lalu keringkan wajah menggunakan handuk bersih.

Daun pepaya

Salah satu jenis sayuran yang dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat adalah daun pepaya. Anda harus mencari daun pepaya yang sudah tua untuk dijadikan ramuan alami mengatasi jerawat.

  • Adapun caranya adalah dengan menyiapkan sebanyak 2 lembar daun pepaya yang sudah tua.
  • Setelah itu, jemur sebentar hingga terlihat sedikit layu lalu tumbuk sampai halus.
  • Kemudian campur daun pepaya yang sudah ditumbuk tadi sebanyak 2-3 sdm air. Jadikan masker dan oleskan secara merata pada area wajah yang berjerawat.
  • Setelah itu, diamkan hingga beberapa menit sampai mengering. Kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan cara ini dengan rutin.

Brokoli

Anda juga bisa memanfaatkan sejenis sayuran hijau brokoli ini untuk mengatasi wajah berjerawat.

  • Untuk memanfaatkannya, Anda cukup mengkonsumsinya sesering mungkin agar jerawat di wajah bisa diberantas.
  • Brokoli ini mengandung vitamin A yang sangat tinggi dengan senyawa beta carotene untuk menyehatkan dan mempercantik kulit.

Paprika hijau

Paprika hijau termasuk sejenis sayuran yang juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat yang membandel.

  • Sama halnya dengan brokoli, Anda cukup menyantap paprika hijau baik dikonsumsi secara langsung ataupun dijadikan sebagai smoothie untuk mengatasi jerawat di wajah.
  • Selain menyehatkan kulit wajah, paprika juga dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan fungsi hati dan mencegah terjadinya sembelit.

Wortel

Untuk mengatasi jerawat di wajah, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan buah wortel. Wortel mengandung senyawa beta karoten dan vitamin A yang sangat ampuh untuk mencegah dan mengatasi jerawat.

  • Caranya juga sangat mudah, dimana Anda cukup membuat jus wortel dari sebanyak 4 buah wortel lalu diminum setiap hari pada pagi hari.
  • Jika dikonsumsi secara teratur, maka vitamin A dan beta karoten yang terdapat dalam wortel berkhasiat untuk mengurangi jerawat yang muncul di wajah.
  • Selain dikonsumsi, wortel juga bisa dijadikan sebagai masker alami dengan cara mencampurkan 1buah wortel yang sudah dihaluskan dengan 1 sdm madu, air perasan lemon dan 1 sdm minyak zaitun.

Kemudian oleskan masker wortel tadi secara merata pada wajah, lalu diamkan hingga 15 menit setelah itu bersihkan wajah menggunakan air bersih. Anda bisa memanfaatkan masker wortel ini dengan rutin setiap sebelum tidur di malam hari. Wortel juga bermanfaat untuk mengatasi noda bekas atau flek bekas jerawat membandel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *