Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat Secara Efektif dan Efisien

Diposting pada

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat adalah salah satu metode yang paling efektif dan aman dalam ngilangin jerawat di wajah. Jerawat dan bekas jerawat merupakan sepaket masalah yang kerapkali timbul dan menjadi pengganggu yang sangat menjengkelkan, karena kehadirannya bisa menghalangi penampilan.

Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Untuk menghindari efek samping ataupun kerusakan yang ditimbulkan akibat salah pemakaian obat jerawat, Anda bisa mengatasinya dengan buah tomat. Buah tomat inilah yang seringkali dijadikan sebagai alternatif perawatan wajah yang sangat baik dan aman digunakan.

Buah tomat mengandung vitamin B1, vitamin A maupun vitamin C ini memiliki peranan yang sangat dahsyat dalam menghilangkan jerawat. Selain itu, tomat mengandung belerang, fosfor, protein serta kalsium yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecanikan kulit.

Metode menghilangkan jerawat dengan buah tomat sendiri dikarenakan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang efektif unuk menghilangkan komedo, jerawat hingga mencegah terjadinya kerusakan pada kulit karena pengaruh radikal bebas.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Cara Pertama

Daripada Anda menggunakan obat-obatan jerawat yang kini banyak beredar di pasaran, Anda bisa memanfaatkan buah tomat yang secara langsung berkhasiat untuk membuat kulit menjadi lebih bersih dari jerawat. Adapun cara menghilangkan jerawat dengan tomat secara praktis dan efisien, dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Langkah pertama, sebaiknya cari terlebih dahulu buah tomat segar yang berwarna merah dan sudah matang. Hal ini dikarenakan buah tomat yang sudah masak atau matang dengan warna merah segar mengandung pigmen yang bernama Lycopene.

Nah, Lycopene inilah yang bermanfaat untuk menangkal dan melawan radikal bebas yang terdapat pada jaringan kulit wajah. Radikal bebas yang menempel pada jaringan kulit inilah yang menyebabkan kerusakan di wajah seperti timbulnya jerawat.

2. Kemudian langkah berikutnya adalah dengan mengiris-iris buah tomat sesuai selera, lalu menempelkannya pada area kulit yang berjerawat.

3. Kemudian biarkan kira-kira sekitar 30 menitan, agar semua kandungan tomat menyerap pada kulit wajah. Lalu angkat tomat yang sudah diiris tadi. Lalu bersihkan wajah menggunakan air bersih.

Anda bisa menggunakan cara yang satu ini secara rutin hingga 1 bulan lamanya sampai jerawat benar-benar hilang. Selain itu, Anda dapat melakukan cara yang satu ini di malam hari sebelum tidur.

Cara Kedua

Cara selanjutnya untuk mengatasi wajah berjerawat adalah dengan membuat masker buah tomat. Untuk membuat masker dari buah tomat ini, Anda juga bisa memilih buah tomat yang masih segar dan berwarna merah.

Selanjutnya, bersihkan buah tomat tersebut lalu haluskan menggunakan blender. Kemudian oleskan masker tomat ini pada seluruh permukaan wajah Anda. Lalu diamkan hingga 30 menit, dan bilas wajah sampai bersih.

Cara Ketiga

Cara ketiga dalam memanfaatkan buah tomat sebagai bahan alami penghilang jerawat lainnya adalah dengan cara mengkonsumsi jus buah tomat. Perawatan dengan buah tomat yang satu ini merupakan metode perawatan dari dalam secara langsung.

Sehingga, buah tomat bisa melawan segala macam radikal bebas langsung ke dalam tubuh untuk mencegah terjadinya kerusakan kulit wajah. Caranya sangat mudah, cukup dengan memblender buah tomat segar dengan menambahkan sedikit air. Anda bisa menambahkan sedikit gula untuk menambah kesegaran rasanya. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara-cara menghilangkan jerawat dengan tomat di atas sebenarnya tak hanya efektif mengatasi jerawat saja, melainkan juga dapat mengatasi kandungan minyak berlebih pada wajah, mengecilkan pori-pori dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *