Menu Makanan Diet Vegetarian yang Sehat & Murah

Diposting pada

Diet vegetarian sama saja dengan melarang pelakunya untuk mengkonsumsi berbagai daging hewani. Pola makan vegetarian bisa dibilang terdapat ada banyak sekali manfaatnya. Misalnya dapat memenuhi tubuh akan nutrisi tinggi, bisa menurunkan kolesterol, terhindar dari lemak jenuh, dan dapat membantu dalam hal program penurunan berat badan. Dan hasil dari diet vegetarian sangat baik. Sebab menu makanan diet vegetarian hanya berfokus pada sayuran saja. Namun bukan hanya sayuran saja, buah-buahan dan kacang-kacangan juga termasuk.

menu diet vegetarian

Selain makanan diet vegetarian yang terbagi ke beberapa macam, diet vegetarian sendiri dibagi menjadi 4 jenis. Yang pertama adalah semi vegetarian yang tetap mengkonsumsi daging namun hanya daging tertentu saja. Lalu lacto ovo vegetarian adalah jenis diet yang sama sekali tidak memakan daging merah, ayam, dan ikan. Tetapi tetap makan susu dan telur. Sedangkan lacto vegetarian lebih ketat. Tidak makan daging merah, ikan, ayam, dan telur. Tapi masih konsumsi susu. Dan terakhir adalah vegan. Diet vegan sama sekali tidak makan semua jenis makanan yang disebutkan tadi dan segala macam makanan dari hewan. Bahkan ada beberapa yang tidak mengkonsumsi madu juga.

Ada beberapa pilihan makanan diet vegetarian yang terdiri dari sayuran dan buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein dapat ditemukan di kacang-kacangan dan kedelai. Namun tetap kontrol konsumsi keju, telur, dan makanan berlemak tinggi lainnya. Untuk asupan karbohidrat dapat diperoleh dari gandum beras, roti gandum, pasta gandum, dan beras merah. Biji-bijian kaya akan serat serta nutrisi dibandingkan dengan olahan biji-bijian seperti beras putih, roti beras, dan pasta putih. Tidak hanya itu saja makanan untuk diet vegetarian.

Makanan untuk diet vegetarian dianjurkan harus mencakup beberapa gizi yang seimbang. Di antaranya adalah buah-buahan dan sayur-sayuran yang bebas lemak jenuh. Disamping nutrisi yang didapat, vitamin juga bisa dipenuhi. Dan yang harus diperhatikan adalah kalau kalian mau mengkonsumsi susu, pastikan pilih susu yang rendah lemak. Kurangilah pula konsumsi yogurt dan juga keju. Susu sapi bisa diganti dengan susu kedelai, almond, atau beras. Dari semua pilihan makanan diet vegetarian, olahraga adalah salah satu dari sekian penunjang keberhasilan program diet kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *