Model Desain Pagar Rumah Minimalis Batu Alam Modern Cantik 2022

Diposting pada

Salah satu hal yang menjadi perhatian setiap pemilik rumah baru adalah pagar. Jika sudah menentukan desain rumah dan ukuran, maka pemilihan dan penentuan bahan dan desain pagar juga butuh pertimbangan yang matang. Apabila Anda memiliki rumah dengan gaya minimalis, maka selain model pagar minimalis berbahan besi yang sudah populer, alternatif lain yang bisa Anda gunakan adalah model pagar minimalis dengan batu alam.

Model pagar minimalis dengan batu alam mempunyai kelebihan sendiri dibandingkan dengan pagar berbahan material lain seperti besi atau tembok. Unsur natural sangat lekat terasa apabila menggunakan bahan batu alam pada pagar rumah minimalis. Kesan alam yang naturalis bisa menyatu dengan baik meskipun disandingkan dengan rumah bergaya minimalis.

Bahan batu alam yang biasa digunakan pada pagar rumah adalah jenis batu alam andesit dan batu alam palimanan. Kedua jenis bahan ini memiliki kelebihannya masing-masing, sehingga Anda sebagai pemilik rumah bisa memilih material apa yang cocok digunakan pada pagar rumah minimalis Anda.

Model Pagar Minimalis Batu Alam Andesit
Batu alam andesit merupakan salah satu bahan batu alam yang kini banyak digunakan sebagai bahan pagar rumah. Material batu andesit sendiri terbentuk dari lava gunung berapi yang telah membeku atau banyak juga yang menyebutnya batuan lava (lavastone). Bahan batu alam ini memiliki tekstur dengan kekerasan yang tinggi dan memiliki pori-pori yang padat, sehingga batu alam ini tidak mudah menyerap air yang bisa memicu pertumbuhan lumut dan jamur yang dapat merusak struktur batu.

Pagar dengan bahan batu alam andesit sangat cocok digunakan pada area eksterior, khususnya bagian pagar rumah karena sifatnya yang kuat dan tahan cuaca. Dalam pengaplikasiannya, model pagar minimalis batu alam andesit biasanya dipadukan dengan pagar minimalis berbahan besi atau ada juga sebagian rumah minimalis yang memadukan bahan batu andesit dengan kayu untuk memaksimalkan kesan natural pada desain pagar rumah minimalis.

Warna khas batu andesit yang berwarna hitam keabuan bisa dipadukan dengan pagar besi dengan warna senada untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Namun jika Anda menginginkan warna yang tidak terlalu gelap, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan pagar warna putih baik dari besi maupun dari kayu.

Model Pagar Batu Alam Unik dan Cantik
Bagi beberapa orang, memiliki pagar minimalis dengan bahan batu alam saja tentu tidak cukup. Model yang unik dan desain yang cantik juga menjadi faktor yang cukup diperhatikan. Dengan desain yang unik dan cantik, tentu akan memperindah penampilan eksterior rumah Anda serta dapat menarik perhatian orang lain.

Artikel ini berkaitan dengan: model pagar minimalis dengan batu alam, pagar minimalis batu alam, contoh pagar bermotif batu, pagar rumah batu alam, model pagar batu alam, pagar tembok minimalis batu alam, pager batu alam, model pintu pagar sederhana tapi indah, pagar batu alam cantik manis, desain pagar rumah dengan batu alam, harga pagar batu alam modern, pagar batu alam cantik banget, harga pagar batu alam andesit.

Yang utama dan penting dalam hal penentuan model pagar yang akan digunakan, sebaiknya perhatikan juga desain pagar yang akan Anda gunakan di rumah. Sesuaikanlah dengan desain dan gaya rumah yang kalian miliki, supaya terkkesan dan terlihat padu dan saling melengkapi satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *