4 Faktor Penyebab Munculnya Kantung Mata Hitam Cekung

Diposting pada

Yang perlu kita ketahui, penyebab utama dari munculnya kantung mata adalah salah satunya karena kurangnya tidur dan juga lelah kecapekan. Namun ternyata justru terdapat ada penyebab lain selain hal tersebut. Dengan kantung mata yang atau mata yang membengakak maka akan cukup mempengaruhi penampilan fisik kita, dan kita akan terlihat pucat serta tidak semangat. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kantung mata itu muncul.

kurang tidur dapat menyebabkan kantung mata

1. Faktor Genetika

Faktor genetika juga merupakan salah satu penyebab yang bisa menimbulkan kantung mata. Coba perhatikan apakah di keluargamu rata-rata memiliki kantung mata? Dan kamu sudah mencoba menggunakan berbagai cara namun kantung mata tidak hilang juga. Mungkin dikarenakan faktor genetika yang memicu munculnya kantung mata tersebut.

2. Faktor Makanan

Kantung mata disebabkan karena cairan di sekitar mata berkurang yang dikarenakan karena kita terlalu banyak mengkonsumsi  makanan yang terdapat banyak kandungan  sodium. Untuk informasi, garam bersifat menyerap air yang terdapat di dalam tubuh, sebaiknya kurangi mengkonsumsi garam dan paling maksimal sebanyak 1 sdt garam dalam sehari.

3.Cara Tidur yang Salah

Cara tidur juga mengakibatkan timbulnya kantung mata, selama ini kita hanya tahu bahwa kurang tidur adalah penyebabnya. Posisi tidur yang paling baik adalah dengan tidur menyamping atau tidur telentang. Selain posisi tersebut, dampaknya kurang baik misalnya saja tidur tengkurap bisa mengakibatkan racun-racun yang seharusnya keluar menjadi mengendap pada bagian area mata yang berkulit tipis dibanding lapisan kulit lain di area wajah.

4. Faktor Paparan Sinar Matahari

Kita tahu bahwa sinar matahari berakibat cepatnya proses pigmentasi pada kulit. Dan juga mengakibatkan  timbulnya lingkaran hitam pada daerah mata. Untuk itu, lebih baik menggunakan pelindung yaitu sunscreen.

Solusi untuk mengatasi kantung mata yaitu dengan cara bantuan make up yang bisa menutupi area kantung mata yang menghitam. Concealer adalah salah satu make up untuk mata yang paling tepat, oleskan secara merata dan tipis kemudian taburkan bedak tabur untuk hasil yang bisa tahan lama. Selain itu juga dapat dengan mengompres kantung mata dengan air dingin sedingin es. Siapkan handuk kemudian rendam ke dalam air dingin, kemudian setelah itu masukkan ke dalam lemari pendingin. Bilas dan bersihkan mata, kemudian taruh handuk dingin tersebut selama kurang lebih 15 menit saja di bagian kantung mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *